KABARFAJAR – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan menurunkan stunting di Kabupaten Tangerang, PT Kukuh Mandiri Lestari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang luncurkan program ‘Si Melon‘.
Metode Si Melon yang merupakan kepanjangan dari “Masyarakat sEhat berkaLa menuju zerO stuNting” bertujuan untuk menurunkan angka stunting yang ada di Kecamatan Teluknaga meliputi Desa Muara, Desa Lemo, Desa Pangkalan, dan Desa Tegal Angus.
Hal ini dilakukan PIK 2 dalam mencoba melakukan terobosan baru dengan memperkenalkan ekosistem ‘Si Melon‘. Sebuah gerakan yang diciptakan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.
Baca Juga: Kampung Adidaya PIK 2 Dilaunching Ribuan Bibit dan Pakan Ikan Ditebar
Dalam program Si Melon, Tim Community Development PIK 2 memberikan makanan tambahan kepada bayi dibawah usia 2 tahun, ibu hamil anemia dan ibu hamil yang kekurangan energi kronis untuk mencegah lahirnya bayi stunting baru.
Program Si Melon ini dilaksanakan selama 12 bulan yang djmulai bulan Juni 2022 hingga bulan Mei 2023.
Baca Juga: 5 Daftar Harga Moge Harley Davidson yang Dijual di Indonesia
Pada peluncuran Si Melon ini turut dihadiri Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tangerang yang dihadiri Kepala DPPKB, dr. Hendra Tarmizi, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Sri Indriyani, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Hj. Enny Sukaeni Hendy Sudjono dan Tim Bappeda yang diwakili Bapak Kirwan.
Selain itu juga turut hadir Camat Kecamatan Teluknaga Zamzam Manohara, Township Management PT Kukuh Mandiri Lestari yang diwakili Restu Mahesa dan Stephan Bambang.
Editor: Farid Wudjy
Jl. KH Ahmad Dahlan RT 001/01 No 17A Kelurahan Petir,
Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

08953-9717-4004
rdkabarfajar@gmail.com
©2022 ProMedia Teknologi

source