SELATPANJANG – Seorang warga Tionghoa di Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menyatakan masuk Islam setelah resmi mengucapkan dua kalimat syahadat usai pelaksanaan Salat Zuhur.
Pengucapan kalimat syahadat kepada Neky yang dirubah nama menjadi Mohammad Al Fatih itu dituntun oleh Ketua Umum Masjid Agung Darul Ulum, H. Arifin yang disaksikan oleh Musa dan H. Subarno serta para jamaah masjid, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Selasa (21/6/2022).

GoRiau Foto bersama usai prosesi peng

Foto bersama usai prosesi pengucapan kalimat syahadat, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Selasa (21/6/2022).

Sebelum menuntun pengucapan kalimat syahadat kepada laki-laki berusia 28 tahun itu, H. Arifin terlebih dahulu mendengarkan langsung penjelasan dari yang dituntun tersebut.
“Apakah sudah siap, dan apakah ini murni keinginan sendiri dan bukan paksaan dari pihak manapun?,” ujar H Arifin saat bertanya langsung kepada yang akan dituntunnya itu.
Setelah resmi memeluk agama Islam, H Arifin juga mengingatkan kepada Mohammad Al Fatih untuk bersungguh-sungguh dan tidak kembali ke agama asalnya Budha atau murtad.
“Mudah-mudahan setelah resmi memeluk agama Islam bisa mempelajari tentang Islam lebih lanjut lagi, kemudian kita bisa sama-sama memberikan tunjuk ajar dan membimbing saudara kita ini untuk menuju jalan yang lebih baik,” harapnya.
Dalam kesempatan itu, Mohammad Al Fatih langsung menyatakan siap untuk memeluk agama Islam dan mempelajari tentang Islam lebih mendalam.
“Iya sudah siap pak, tidak ada paksaan dari pihak manapun. Ini atas keinginan saya sendiri untuk masuk Islam,” ucapnya.
Usai melaksanakan prosesi pengucapan kalimat syahadat, dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan dan sesi foto bersama.***

source