BORNEONEWS, Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melepaskan penyaluran bantuan sosial bagi warga rawan stunting di wilayah Barito Timur, Senin, 20 Juni 2022.

Pelepasan penyaluran bantuan berupa bahan kebutuhan pokok yang dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Timur tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022.

Sedikitnya terdapat 6 unit kendaraan yang digunakan untuk mengangkut bantuan itu ke polsek jajaran dengan dikawal Satlantas Polres Barito Timur.

“Untuk teknis penyaluran bansos ini akan diserahkan kepada para kapolsek dan dibagikan oleh para petugas bhabinkamtibmas ke warga yang menjadi sasaran bantuan,” jelas Kapolres kepada wartawan usai pelepasan pendistribusian bantuan.

Kasihumas Polres Barito Timur AKP Suhadak menambahkan, selain kepada warga beresiko stunting, bantuan tersebut bisa juga dibagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin serta para lansia yang membutuhkan uluran tangan.
“Kapolres berharap momen berbagi dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara ini juga dapat dimanfaatkan oleh anggota Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Pelepasan penyaluran bantuan juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya, Kepala Dinas P3AKB Barito Timur serta pejabat utama Polres Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 
Jaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan, saling mendukung dan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gunung Mas, termasuk mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika.
Para wartawan yang menjadi peserta dalam kegiatan yang digelar di Kantor PWI Kobar, Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun, penasaran mengenai tata cara menanam tanaman pangan seperti sayuran secara efektif dan efisien.
Di KLA saat ini Kabupaten Sukamara sudah berada dalam posisi Pratama dengan skor 506 untuk tahun ini. Skor yang ada akan terus ditingkatkan dengan upaya yang ada untuk mewujudkan kabupaten layak anak.
Dalam upaya mewujudkan kabupaten layak anak, pihaknya akan melakukan rencana aksi daerah yang nantinya akan bersinergi dengan beberapa organisasi perangkat daerah
Bupati mengatakan kegiatan keagamaan yang telah digelar secara rutin setiap tahun itu mengandung berbagai manfaat dan diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
Pelantikan merupakan hal yang rutin sebagai tradisi kelanjutan proses pengkaderan dan meneruskan tongkat estafet kepengurusan selanjutnya. Dia berharap kepengurusan yang baru ini, dapat memberikan kontribusi yang baik.
Pasal yang disangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 339 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.
Selain itu terdakwa juga didenda Rp 1,5 miliar subsider 1 bulan kurungan penjara. Atas vonis itu terdakwa dan jaksa menyatakan menerima.
Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Kapuas. Nafiah Ibnor, dihadiri Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan, dan Inspektur Heri Bowo, juga beberapa camat di jalur lintas.
Dia berharap Raperda yang disusun tersebut kelak menjadi payung hukum dalam kerja sama antara pengusaha dan pemerintah dalam membangunan daerah secara berkelanjutan serta terarahnya penyelenggaraan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilaksanakan oleh pelaku usaha.

source