Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar mengaku kepemimpinan dua periodenya diisi dengan pengalaman yang luar biasa.
Zaki menceritakan pengalaman kepemimpinannya tersebut saat berbincang dengan News Vice Director Tribun Network Domu D. Ambarita, di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (21/6/2022).
“Sangat luar biasa sekali karena memang Kabupaten Tangerang merupakan daerah kelahiran saya. Dan sebagai orang Tangerang asli tentunya punya tanggung jawab lebih untuk membangun daerah kita sendiri,” kata Zaki.
Baca juga: Airlangga Beri Sinyal Restui Ahmed Zaki Maju Pilgub DKI: Menangkan Dulu Pilpres & Pileg di Jakarta
Ia menyebut selama hampir 10 tahun memimpin Kabupaten Tangerang, seluruh basis kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan tumbuh cukup signifikan.
Bahkan lanjut Zaki, sekolah dari tingkat SD hingga SMP juga mendapat fasilitas baik. Seperti program sanitasi sekolah dan laboratorium.
Setiap sekolah juga ia sebut mendapat penambahan ruang kelas baru. Untuk bidang kesehatan, saat ini sebanyak 44 puskesmas sudah bisa rawat inap.
“Setiap SMP dan juga untuk penambahan-penambahan ruang kelas baru. Begitu juga di bidang kesehatan, 44 puskesmas sekarang sudah bisa rawat inap semuanya,” ungkapnya.
Bahkan di bidang kesehatan, saat memimpin periode pertama, dirinya juga membangun satu RSUD di Kecamatan Pakuhaji.
Sementara pada periode keduanya, satu RSUD lagi akan dibangun.
“Jadi kabupaten yang punya 4 RSUD di Provinsi Banten adalah Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

source