PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Setelah melalui dua proses seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yakni, Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN), kali ini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru lewat jalur ujian mandiri.
Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar dapat mengunjungi website resmi PMB ujian mandiri IAIN Parepare melalui link, https://pmb.iainpare.ac.id/ atau bisa juga langsung datang ke sekretariat rektorat lantai 1 IAIN Parepare jalan Amal Bakti No. 8 Soreang Kota Parepare.
Saat diwawancarai PIJARNEWS.COM Selasa, (21/06/2022) Suhartina, M. Pd Sekretaris Panitia penerimaan Maba mengatakan, untuk persyaratannya seperti tahun-tahun sebelumnya khususnya mahasiswa lulusan 3 tahun terakhir.
“Sedangkan untuk tahun ini PMB jalur mandiri IAIN Parepare akan menerima kuota mahasiswa sebanyak 520,” katanya.
Lebih lanjut ia menjelaskan untuk mekanisme pendaftaran ada beberapa tahap yang harus diikuti bagi calon mahasiswa baru.
“Pertama, membuat akun untuk mendapatkan informasi pembayaran dan biayanya 250 ribu, kedua, melakukan pembayaran melalui bank BRI atau aplikasi Tokopedia, ketiga, login dan melanjutkan proses pendaftaran pada laman website,” terangnya.
“Keempat, mencetak kartu ujian yang berisi informasi jadwal pelaksanaan ujian dan nomor tes dan kelima, mengikuti pelaksanaan ujian secara offline berbasis SSE di kampus lantai 4 perpustakaan IAIN Parepare sesuai jadwal,” lanjutnya.
Tina juga berharap akan banyak calon mahasiswa baru yang mendaftar di IAIN Parepare nantinya dan bisa mengikuti ujian mandiri sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia.
Sekedar informasi untuk calon mahasiswa baru, PMB IAIN Parepare akan dibuka dalam 3 gelombang. Untuk saat ini IAIN Parepare memiliki 4 fakultas dan membina 27 Program Studi (Prodi) yang bisa menjadi pilihan bagi kalian calon mahasiswa baru.
Reporter : Wahyuddin
Terverifikasi Administrasi dan Faktual Oleh Dewan Pers
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.



source