Saturday, 5 Zulqaidah 1443 / 04 June 2022
Saturday, 5 Zulqaidah 1443 / 04 June 2022

Selasa 31 May 2022 13:03 WIB
Red: Christiyaningsih
Ekspedisi Wakaf Quran diharapkan dapat menjangkau hingga pelosok Sumatra termasuk Nanggroe Aceh Darussalam.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – LAZISWAF Pesantren Al Hilal telah menggelar Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera pada Februari hingga Maret 2022 oleh tim kloter pertama dan kedua Sebar Wakaf Quran. Kegiatan ini meliputi Lampung hingga Medan, Sumatra Utara. Di bulan Februari hingga Maret 2022 tercatat sebanyak 130 ribu mushaf Alquran, buku Islam, dan Iqra telah berhasil disalurkan di sepanjang 4.800 kilometer Pulau Sumatra. 
“Sebar Wakaf Sumatra kloter satu dan kloter dua telah dilaksanakan pada 24 Februari sampai 17 Maret 2022. Penyebaran terdiri dari 130 ribu buah Alquran termasuk buku Iqra, dan buku Islam. Rute yang sudah dilalui oleh Tim Sebar Wakaf yaitu Lampung, Bengkulu, Padang, Tapanuli, Sibolga, dan Medan,” ungkap Pengurus LAZISWAF Pesantren Al Hilal Resti Nadia Putri.
Resti selaku perwakilan admin penyaluran LAZISWAF Pesantren Al Hilal menyebut misi mulia untuk menciptakan qenerasi Qurani hingga pelosok negeri akan akan kembali dilaksanakan oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal. Memulai aksinya di awal bulan Juni 2022, tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatra akan melanjutkan perjalannya dari Medan menuju Banda Aceh. 
“Tim akan berangkat tanggal 9 Juni 2022 dari Bandung menuju Medan menggunakan pesawat. Insya Allah sampai di Sidikalang dan Subulussalam tanggal 10 Juni. Setelah itu akan melanjutkan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran ke rute selanjutnya,” kata Resti.
Resti mengungkapkan, sama halnya seperti pelaksanakan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera yang dilaksanakan Februari hingga Maret 2022, berbagai ikhtiar dilakukan oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian diharapkan mushaf Alquran, buku Islam, dan Iqra dapat diterima secara merata oleh masyarakat hingga ke pelosok Sumatra, khususnya Nanggroe Aceh Darussalam. 
“Persiapan yang sudah dilakukan sampai hari ini yaitu menyebarkan informasi Sebar Wakaf Quran ini ke Lembaga-Lembaga yang ada di Aceh agar lebih merata pembagian Alqurannya, bagaimana Alquran yang akan dibawa nantinya, juga menginformasikan kondisi tim yang akan berangkat,” jelas Resti. 
Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera sebelumnya, dalam teknis penyaluran Wakaf Quran para penerima manfaat yang telah mendaftarkan diri terlebih dahulu berkumpul di berbagai titik lokasi yang telah ditentukan. “Di titik kumpul, akan ada mobil truk yang akan membawa Alquran. Rata-rata satu truk berisi 260 sampai 280 dus Alquran, Iqra, dan buku Islam,” kata Resti.
Dapatkan Update Berita Republika
Ikhlas Keluarga Melepas Eril dan Penjelasan Syahid Akhirat
Kode dari Prabowo dan Kalkulasi Jadi Capres atau ‘King Maker’
Mungkinkah Menduetkan Ganjar dan Anies di Pilpres 2024?
PPKM Berlanjut Meski Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terendah di Asia Tenggara
Pertanyaan Surya Paloh untuk Prabowo dan Peluang Koalisi Nasdem-Gerindra
Arena Olahraga

Nadal akan menghadapi Casper Ruud di final French Open 2022.
Bandung24jam

Kita bisa membuat jadwal untuk meluapkan stress agar tidak mengganggu kegiatan kita
Blitz

Kim Kardashian mengaku akan melakukan apa saja untuk bisa awet muda.
Jawa Barat

Saat ini sudah ada 35 Pertashop dari target 48 unit yang akan dibangun di Cianjur.
Berita Jurnal Haji

Bawaan setiap calon haji beratnya dibatasi maksimal 20 kilogram
5 PHOTO
5 PHOTO
3 PHOTO
3 PHOTO
4 PHOTO
Sabtu , 04 Jun 2022, 00:10 WIB
Jumat , 03 Jun 2022, 14:54 WIB
Phone: 021 780 3747
Fax: 021 799 7903
Email:
newsroom@rol.republika.co.id (Redaksi)
sekretariat@republika.co.id (Redaksi)
marketing@republika.co.id (Marketing)
Copyright © 2018 republika.co.id, All right reserved

source