Medinaslampungnews
Profesional Tajam Berimbang

Tulang Bawang Barat (MDSnews) – Realisasi Anggaran BOK-Tahun Anggaran 2020-2021 di Puskesmas Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung terindikasi beraroma masalah
Dr Indah Kepala Puskesmas setempat saat dikonfirmasi awak media pada Senin (20/6/22). mengenai realisasi Dana BOK tersebut terkesan Bungkam enggan memberikan penjelasan pihaknya mengkleam sudah sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis).
” Saya sudah klarifikasi melalui WhatsApp, bahwasanya Anggaran tersebut sudah kami laksanakan sesuai Peraturan petunjuk Dinas Kesehatan, kami juga ada Surat Perintah Membayar (SPM). Dan berdasarkan hasil Pemeriksaan Badan Pengawas Keuangan (BPK), Inspektorat Tubaba maupun Inspektorat Provinsi Lampung juga tidak ada masalah,” Ujar Dr Indah
Kepala Puskesmas Dr indah juga mengatakan, dia menilai Wartawan tidak berhak menanyakan tentang realisasi Anggaran Puskesmas yang dipimpinnya itu ketika ada masalah pihaknya memastikan akan membenahinya.
” Inspektorat aja mau meminta data dan lain sebagainya itu harus membawa surat resmi. Jadi, kalau abang mau nanya-nanya soal realisasi anggaran itu kemana saja, itu tidak bisa saya jelaskan. Karena abang ini bukan Pengawas, Pembina dan bukan untuk melakukan pemeriksaan,” terangnya
Saat awak media kembali ingin meminta penjelasan realisasi anggaran tersebut, Dr Indah justru mengarahkan Wartawan untuk menanyakan Anggaran BOK yang direalisasikannya ke Dinas Kesehatan Tubaba.
” Kenapa enggak tanya langsung dengan Dinas Kesehatan. Untuk lebih jelasnya. Karena yang ngasih kami pagu Anggaran BPKAD, kemudian kami realisasikan,” cetusnya.
Lanjut Indah, dirinya sengaja mengarahkan untuk mengkonfirmasi Dinas Kesehatan, karena dia menilai, apa yang dikatakannya menyangkut Puskesmas-Puskesmas yang ada di Tubaba.
” Ketika nanti memang mau disalahkan. Nanti dari Dinas Kesehatan melalui Diskominfo Tubaba. Nanti saya konfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, pak Majril,” tukasnya. (SP)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *






source