PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Turnamen Tenis Meja Internasional bertajuk “Smash On Drugs” telah selesai digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Jimbaran, Badung, Bali, 19-22 Juni 2022 lalu.
Turnamen berskala internasional tersebut diikuti enam negara, salah satunya Indonesia. Kegiatan itu merupakan bagian dari kampanye Antinarkotika saat Peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) Tahun 2022.
Dalam turnamen bergengsi tersebut, terdapat beberapa atlet tenis meja asal Kota Parepare yang mewakili Sulawesi Selatan.
Dikutip dari Bali Express, sebanyak 236 atlet top dunia dan nasional berpartisipasi memperebutkan hadiah total senilai USD 37.000 di ajang bertajuk ‘Smash on Drugs’ itu. Rinciannya, tuan rumah Indonesia mengikutsertakan 208 atlet dari 13 provinsi. Sedangkan negara lain yakni India membawa 3 atlet, Singapore 4 atlet, Thailand 4 atlet, Malaysia 4 atlet, dan Korea Selatan 13 atlet.
Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Parepare, Sukri Abdullah membenarkan adanya empat orang atlet Parepare yang ikut ajang internasional tersebut.
“Ada 4 wakil dari Parepare yang ikut dari total 6 atlet yang mewakili Sulawesi Selatan. Yakni Muhammad Kahfi, Akifa Naila, Rahmawati dan Ardian,” kata Sukri Abdullah, saat pembukaan turnamen Tenis Meja Kapolres Cup 2022 di Gedung Pratistha Polres Parepare, Jumat 24 Juni 2022.
Meskipun terhenti di perempat final, sambung Sukri, hal itu telah menambah pengalaman para atlet dari Parepare.
“Kalah di perempat final lawan juara umum turnamen, yaitu Korea Selatan. Manfaat yang diperoleh yakni telah menambah jam terbang para atlet tenis meja kita,” jelasnya.
Walau gagal masuk Final, sambung Sukri, atlet tenis meja Parepare terus dimotivasi agat bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional.
Sukri meneruskan, para atlet kini dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Internasional di Thailand, Agustus mendatang.
“Iya, akhir Agustus akan dikirim lagi ke Thailand untuk ikut kejuaraan,” tutup Sukri yang juga Kapolsek Pelabuhan Nusantara Parepare ini. (*)
Reporter : Aryo Nugraha
Editor : Alfiansyah Anwar
Terverifikasi Administrasi dan Faktual Oleh Dewan Pers
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.



source