PDIP Tegur Masinton soal Koalisi dengan PKS dan Demokrat|Jokpro Segera Sampaikan Aspirasi Jokowi 3 Periode ke Parpol|Malam Puncak Jakarta Hajatan, Masyarakat Mulai Padati JIS
Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:54 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT
Jakarta, Beritasatu.comAlumni Sekolah Islam Al Azhar (ASIA) menghadirkan aplikasi Ruang Ortu by ASIA agar para orang tua dapat bersama-sama mengawasi kegiatan digital anak. ASIA juga mengembangkan konten, program untuk tumbuh kembang anak, serta berbagai tips khas ASIA dari psikiater dan ahli agama.
“Kami menghadirkan aplikasi Ruang Ortu by ASIA yang dikembangkan oleh ASIA-Edu, yang merupakan salah satu komunitas dari ASIA yang peduli terhadap dunia pendidikan dan tumbuh kembang anak,” ujar Ketua Umum ASIA Mohammad Ilham Anwar, di Jakarta, Jumat (24/6/2022).
Ilham menyebutkan, Asia sebagai organisasi yang mengambil peran aktif dengan mengisi posisi sebagai mitra para orang tua dalam implementasi pengasuhan digital anak-anak.
“Melalui aplikasi digital parenting Ruang Ortu by ASIA, bersama-sama para orang tua ikut mengawasi kegiatan digital anak,” ujarnya.
Menurut Ilham, aplikasi ini meniadakan batasan waktu dan tempat bagi orangtua dalam berkomunikasi dan mengawasi aktivitas anak, baik saat ini maupun dalam rentang waktu sebelumnya.
“Pada saat yang bersamaan, orang tua juga bisa mengarahkan anak untuk lebih banyak menambah wawasan dan belajar hal-hal positif melalui konten-konten bimbingan, keagamaan, pembelajaran, dan lainnya, yang tersedia di dalam aplikasi,” tutur Ilham.
Ilham menjelaskan, tidak ada yang mengingkari jika teknologi sangat membantu kehidupan manusia. Gawai dan internet sudah jadi kebutuhan dalam aktivitas keseharian, termasuk anak-anak. Namun, penggunaan gawai dan internet berlebih bisa menimbulkan kecanduan yang berdampak buruk pada kesehatan.
Bahkan, tanpa disadari, orang tua pun memfasilitasi anak-anak mereka dengan gawai dan aksesorinya dengan alasan agar tidak tertinggal di era teknologi digital masa kini.
“Kecanduan internet dan gawai pada anak-anak yang bisa berdampak buruk, sehingga perlu dipahami oleh orang tua agar bisa menyikapinya secara bijak,” ujarnya.
“Ketika anak lebih memprioritaskan bermain gim atau internet hingga enggan beranjak dari kamar, orang tua perlu waspada,” tambahnya karena tidak sedikit ditemukan kasus kecanduan gawai, hingga anak mesti dirawat di rumah sakit jiwa.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya
Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini
Sumber: BeritaSatu.com
Infografik kematian Covid-19 di Indonesia sampai 25 Juni 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.
PDIP akan mengeluarkan surat teguran terhadap anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu soal peluang koalisi  antara partai tersebut dengan PKS dan Demokrat.
Dalam rangka pencegahan dan pengendalian PMK, pemerintah telah menyiapkan logistik untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi darurat pada hewan ternak.
Polisi menyelidiki angkot jurusan Subang-Cimenteng yang ludes terbakar hingga menyebabkan seorang penumpang tewas terpanggang.
Saat membuka Festival Bakar Ikan Nusantara dan Festival Kuliner PDIP, Ketua DPR Puan Maharani mengajak untuk menanam umbi-umbian untuk ketahanan pangan.
Pemprov Banten melakukan penandatanganan pakta integritas bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Simanjuntak.
Grebeg Besar di Kabupaten Demak yang digelar di Taman Parkir Wisata Tembiring Jogo Indah secara resmi dibuka, Jumat (24/6/2022).
Jokpro 2024 akan menyampaikan aspirasi Jokowi 3 periode ke partai politik pada bulan Agustus mendatang.
Masyarakat mulai memadati Jakarta International Stadium (JIS) untuk menyaksikan malam puncak ulang tahun Jakarta, Sabtu (25/6/2022).
Sebuah mobil angkot ludes terbakar di Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).
 
NEWSLETTER
 
NEWSLETTER

source