Siarandepok.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah melakukan rapat Paripurna dalam penyampaian laporan hasil reses masa sidang kedua tahun 2022 yang dilakukan secara virtual dan tatap muka di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jum’at, 27 Mei 2022.
Rapat Paripurna kali ini dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Depok, Wakil Wali Kota Depok, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah Kota Depok, Unsur Instansi Vertikal dilingkungan Depok.
Usai mendengar Laporan Aspirasi dari seluruh Fraksi, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan pada prinsipnya kami akan Menindaklanjuti laporan reses tersebut sebagai langkah awal dalam pelaksanaan tugas dalam masa sidang kedua DPRD kota Depok tahun sidang 2022.

“Apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan perangkat daerah terkait, kami siap membantu selanjutnya saran dan masukan yang disampaikan akan kami tampung dan pelajari bersama-sama dengan perangkat daerah yang terkait untuk menetapkan kemungkinan rencana tindak lanjut ke depan berdasarkan skala prioritas kemampuan keuangan daerah dan tentunya berdasarkan dengan peraturan yang berlaku,” ujar Imam Budi Hartono.
Menurut Imam Budi Harono sejatinya kita diharapkan untuk juga dapat membangun semangat kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kota Depok. Sehingga berbagai program dan kebijakan yang berorientasi Terhadap Peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan seluruh masyarakat Depok diharapkan mampu menjawab dinamika dan problematika yang terjadi di masyarakat.
Terkait DTKS Wakil Wali Kota Depok mengatakan ini merupakan suatu masalah bagi Seluruh Daerah. Ia menambahkan untuk di Kota Depok sendiri data DTKS yang telah disempurnakan sejak covid tahun 2019 itu awalnya 1,2 juta lalu di evaluasi sekarang sampai akhir 22 sebanyak 984.710 jiwa atau atau sebanyak 326 506 KK.
“Data DTKS ini sebenarnya bukan hanya data kemiskinan, didalamnya terdapat masyarakat miskin yang belum masuk atau ada data yang bukan masyarakat miskin pun ikut masuk, hal ini karena semangatnya para RT para RW dan para pekerja sosial memasukkan seluruh datanya pada saat covid yang lalu,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Bahkan Imam melanjutkan dirinya pernah ke Kementerian Sosial menghadap Ibu Menteri Risma dan menurut Ibu Risma saya tidak berhak mencoret data kemiskinan kecuali jika saya temukan langsung di lapangan bahwa yang bersangkutan bukanlah orang miskin atau Pak Imam boleh mengajukan untuk mencoret jika jelas namanya Alamatnya ada dimana dia menerima apa nanti Kementrian Sosial akan verifikasi dan akan coret jika ditemukan mereka tidak layak mendapatkan bantuan.
“jadi bagi siapa nih Bapak Ibu sekalian yang menemukan para penerima bantuan sosial baik yang berasal dari Kementerian Sosial berupa PKH BNPT dan sebagainya yang tidak layak menerima laporkan saja ke kami agar kami bisa memverifikasi sehingga ketidaklayakan nya akan menjadi hal yang penting bagi kami untuk bisa dialihkan kepada orang-orang yang memang berhak yang belum mendapatkan bantuan sosial baik yang berasal dari Kementerian Sosial maupun yang berasal dari dinas sosial Pemerintah Kota Depok,” Pungkas Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Perlu diketahui pula bahwa dalam Rapat Paripurna Seluruh Fraksi menyampaikan laporan hasil Reses masa sidang kedua tahun 2022. Berikut Intisari penyampaian Laporan hasil reses dari masing-masing Fraksi.
FRAKSI PKS :
Aspirasi yang masuk terkait urusan di komisi A
Aspirasi yang masuk terkait dengan urusan di komisi B
Aspirasi yang masuk terkait urusan Komisi C
aspirasi yang masuk terkait urusan di komisi D

Rekomendasi FRAKSI PKS :
 
 FRAKSI GERINDRA
Aspirasi dan permasalahan dibidang Infrastruktur antara lain :
aspirasi dan permasalahan di bidang pemerintahan administrasi pemerintah dan kependudukan
Aspirasi dan permasalahan dibidang Kesehatan
Aspirasi dan Permasalahan di bidang kebersihan
Aspirasi dibidang Kesejahteraan Masyarakat
Aspirasi dibidang Pendidikan
Aspirasi dibidang Keamanan

FRAKSI PDIP
Aspirasi dibidang Pemerintahan
Aspirasi dibidang perekonomian dan keuangan
Aspirasi dibidang Pembangunan
Aspirasi di bidang kesejahteraan Rakyat

FRAKSI GOLKAR
aspirasi dan permasalahan dibidang Infrastruktur
Aspirasi bidang Pemerintahan
Aspirasi bidang kesehatan
Aspirasi di bidang Pendidikan
Aspirasi dibidang Kesejahteraa

FRAKSI DEMOKRAT PERSATUAN PEMBANGUNAN
Aspirasi dibidang Kesehatan
Aspirasi dibidang Pendidikan
Aspirasi dibidang Infrastruktur
Aspirasi dibidang pelayanan Pemerintah
 
FRAKSI Partai Amanat Nasional
Aspirasi di bidang Infrastruktur
Aspirasi dalam bidang Ekonomi
Aspirasi dalam bidang sosial
 
FRAKSI PKB PSI
Aspirasi dalam bidang Pembangunan Infrastruktur dan pelayanan publik
 
Aspirasi dibidang Kesehatan
 
(Diana Hanny)
 
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.






No More Posts Available.
No more pages to load.

source