BANTUL, KRJOGJA.com – DPP Front Jihad Islam (FJI) menggelar syawalan dan santunan anak yatim digelar Minggu malam. Acara bertajuk ‘Merajut Persaudaraan untuk Membangun Negeri’ tersebut dipusatkan di Kasihan Bantul. Program tersebut sekaligus untuk menumbuhkan spirit saling membantu dan peduli sesama. Sementara santunan diwujudkan dalam bentuk Al Qur’an, buku tulis-alat tulis, uang saku dan sembako.
Panglima FJI, Ustadz Darohman, Senin (30/05/2022) mengatakan, dalam acara syawalan dan santunan tersebut tonggak untuk terus menjaga nilai-nilai rasa kemanusiaan. Hal tersebut diwujudkan dengan kepedulian terhadap sesama untuk saling membantu karena pada dasarnya kepedulian tersebut tidak cukup sekedar retorika, tetapi mesti diwujudnya dalam bentuk kegiatan nyata yang bisa dirasakan oleh penerima manfaat.
Dijelaskan, FJI sebisa mungkin ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan santunan kepada warga penerima manfaat. Meski begitu jangan dilihat besaran barang yang diberikan, tetapi hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian.
Dalam acara tersebut juga dihadiri dari Yayasan Yatim Piatu Darul Fatikah, Ustadz Umar, Ustadz Puji Hartono, Ustadz Sutrisno. Termasuk dihadiri dari DPP FJI Solo, Klaten, Boyolali, Magelang, Jawa Barat, Yogyakarta. (Roy)
{{title}}
Baca Online Kedaulatan Rakyat edisi Cetak hari ini
Tidak ketinggalan berita seputar Jogja setiap pekan.

source