Bupati dan Ketua DPRD Kudus Sabet Penghargaan Indonesia Award 2022 
 
TRIBUNJATENG.COM – KUDUS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, Masan berhasil menyabet penghargaan Indonesia Award tahun 2022.
Bermodalkan inovasi program layanan  publik Sekretariat DPRD Kabupaten Kudus bernama Fast Com De Jure, Masan dinobatkan sebagai pioner inovasi pelayanan publik yang berdampak luas bagi masyarakat. Beliau meraih penghargaan Excellent Public Service Innovation kategori Sinergetic Stakeholder Partnership.
Fast Com De Jure dikenal sebagai program inovasi Sekretariat DPRD Kabupaten Kudus, yang digunakan untuk mendukung tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Kudus
Penghargaan diterima Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan bersama Bupati Kudus, HM Hartopo dalam acara Indonesia Award yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).
 
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Hartopo menerima penghargaan kategori Bureaucratic Reform, yakni ‘Excellent Public Communication’.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Hartopo, karena dinilai telah berhasil membawa Kabupaten Kudus bangkit dari pandemi covid-19 dengan konsistensinya menerapkan pola komunikasi. 
Sehingga perekonomian dan kesehatan masyarakat segera pulih dengan program-program kegiatan daerah yang dijalankan. 
Masan mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan perwujudan dan implementasi dari misinya untuk melayani masyarakat Kabupaten Kudus.
Yaitu, mendengar, melihat, dan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
 
Melalui tiga hal tersebut, lanjut dia, sebagai dewan perwakilan rakyat bisa mendengarkan keluh kesah masyarakatnya hingga ke lapisan paling bawah.
Selanjutnya dilakukan pengecekan fakta lapangan, untuk diperjuangkan sesuai dengan kebutuhan yang ada.
“Dengan itu, aspirasi masyarakat bisa diserap optimal dan dicarikan solusi terbaiknya,” terangnya.
Masan menegaskan, penghargaan ini bukan sebuah puncak keberhasilan program semata.
Namun demikian, penghargaan ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk bisa lebih baik lagi dalam mewujudkan aspirasi warga, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kudus. (ADV/SAM)

source