Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kandai.
KENDARI, BERITASULTRA.ID – Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) mulai berjalan.
Puskesmas dibangun di atas lahan seluas 1.242 m2 dan menelan anggaran sekitar Rp 14,4 miliar.
Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kandai oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu, 6 Juli 2022.
Sulkarnain berharap, pembangunan Puskesmas Kandai bisa melengkapi upaya Pemkot Kendari untuk menghadirkan layanan kesehatan yang baik untuk masyarakat Kota Kendari.
“15 Puskesmas di Kota Kendari sudah kita benahi semua. Alhamdulillah hampir seluruhnya bangunannya sudah dua lantai dan pelayanannya juga kita tingkatkan,” kata Sulkarnain.
Politisi PKS ini menegaskan, tidak hanya rumah sakit yang mendapat perhatian dari Pemkot Kendari namun juga seluruh Puskesmas sudah dibenahi.
“Bahkan satu puskesmas kita yang sudah akreditasi paripurna yaitu Puskesmas Poasia dan itu membuktikan bahwa kita betul-betul serius menghadirkan layanan kesehatan,” jelasnya.
Apalagi, kata dia, diketahui bersama dua tahun terakhir menghadapi pandemi Covid-19 tentu menyadarkan arti penting kesehatan.
“Kalau soal limbahnya pasti aman karena ada IPALnya dan fasilitasnya lengkap. Makanya nanti begitu selesai pembangunannya sudah langsung difungsikan tanpa lagi menunggu. Apalagi ini hanya pemindahan saja dari Puskesmas yang ada sebelumnya,” pungkasnya.
Pihaknya juga menargetkan pembangunan Puskesmas Kandai rampung sebelum akhir tahun 2022 ini dan bisa segera difungsikan.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, Puskesmas ini akan dilengkapi dengan sejumlah ruangan. Diantaranya, ruangan rawat jalan, ruang gawat darurat, ruang rawat inap, kebidanan dan penyakit kandungan, ruang poli, farmasi, ruang sterilisasi, laboratorium klinik, kantor dan administrasi yang di lengkapi dengan dapur dan gizi.
“Manfaat yang Insya Allah kita bisa petik. Pertama memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang berada di seputaran Kecamatan Kendari Barat, Kecamatan Kendari dan sekitarnya, mungkin saja dari Kabupaten Konawe Kepulauan dan sekitarnya,” bebernya.
Mantan Kepala Bapedda Kota Kendari ini juga menyampaikan bahwa Puskesmas Kandai dibangun dengan konsep sehat karena dihadapkan dengan view teluk Kendari yang bagus untuk masyarakat.
Sehingga diharapkan puskesmas ini selain sebagai tempat penyembuhan orang sakit, juga bisa sebagai tempat wisata.
Reporter: Rikal Kisman
Editor: Remon
KENDARI, BERITASULTRA.ID – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir angkat bicara terkait namanya di sebut-sebut dalam sidang kasus korupsi pinjaman dana…
KENDARI, BERITASULTRA.ID – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memastikan pembangunan Rumah Sakit Tipe D tidak mangkrak. Pengerjaannya akan selesai sesuai target…
KENDARI, BERITASULTRA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi memulai pembangunan Rumah Sakit tipe D di Kota Kendari tepatnya di Jalan…
KENDARI, BERITASULTRA.ID – Dua Jabatan Tinggi Pratama (JPT) atau eselon II di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kosong karena penjabat sebelumnya…
KENDARI, BERITASULTRA.ID – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menyerang hewan…
KENDARI, BERITASULTRA.ID – Gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan dibayarkan bulan Juli 2022 mendatang….
© 2021 BeritaSultra.ID
© 2021 BeritaSultra.ID
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source