BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan kendaraan Ambulance di setiap Puskesmas.
Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru Spt, Saat dalam paripurna di DPRD Bolsel, Rabu (06/07/2022).
“Penyerahan kendaraan ambulance ini akan dilakukan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Bolsel pada 21 Juli Nanti,” ujarnya. 
Iskandar Kamaru menyampaikan, ini salah satu wujud pemerintah daerah untuk menunjang kesehatan yang ada di Bolsel, karena kendaraan ambulance ini sangat penting.
“Karena menjadi salah akomodasi kendaraan untuk melayani pasien jika harus memerlukan rujukan, tak hanya itu juga melayani puskesmas keliling,” tuturnya.
Dikatakan, Untuk Ambulance terbaru ini menggunakan Toyota Innova, karena sesuai jalan di Bolsel banyak di tanjakan maka harus gunakan mobil yang tangguh.
“Apalagi puskesmas yang berada di Pinolosian Tengah atau Timur yang harus melakukan rujukan ke Kotamobagu, dengan melalui jalan tongsile yang cukup terjal,” kata Bupati.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr Sadly Mokodongan mengatakan, Dinkes mendapatkan bantuan sembilan unit ambulance dari pemerintah daerah melalui anggaran tahun 2022.
“Nantinya sembilan unit ambulance ini akan di berikan ke sembilan Puskesmas yang berada di Bolsel,” ungkapnya.
Lanjutnya, memang ada beberapa kendaraan ambulance di puskesmas yang sudah tidak layak digunakan, untuk menunjang kinerja Puskesmas melayani masyarakat maka diberikan Ambulance terbaru.
“Maka delapan puskesmas sudah memiliki dua ambulance, hanya puskesmas sinobayungga saja yang satu ambulance karena ini baru dapat kendaraan ambulance tahun ini. Karena puskesmas baru juga,” jelas dr Sadly.
Ia menambahkan, kendaraan saat ini sudah dalam proses pengiriman ke Bolsel, targetnya pada HUT Bolsel nanti sudah diberikan ke setiap puskesmas.
(N.i)



Alamat Kantor :
(Manado) – Lantai II Gedung PWI Cabang Provinsi Sulawesi Utara.
(Kotamobagu) – Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.
Nomor Hp/WA. 0853 8293 3379
Email : bolmoramail@gmail.com

source