Laporan : Serman Tahala
Editor : YR
GORONTALO [kabarpublik.id] – Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan (RSUD-TN) Kabupaten Boalemo menggelar rapat kerja sistem Informasi Gerakan Manajemen Peduli Ambulance Gratis (Si Gempar), Rabu (7/9/2022) di aula RSUD – TN.
Rapat yang dibuka Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu, itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Boalemo Sutriyani Lumula, Direktur RSUD – TN dr. Rahmawati Dai, Direktur RSIB dr. Hendra, para Kepala Puskesmas dan pejabat yang ada dilingkungan RSUD -TN Boalemo.
Pada sambutannya, Sekda Sherman Moridu menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan ini sangat diperlukan sebagai bentuk investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan
ekonomis.
“Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya demi pembangunan sumber daya
manusia yang produktif secara sosial dan
ekonomis,” ujar Sherman.
Olehnya itu, Sherman yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas RSUD-TN memberikan apresiasi kepada RSUD – TN yang telah menggagas inovasi Sistem Informasi Gerakan Manajemen Peduli Ambulance Gratis (SI GEMPAR) ini.
“Tentunya Inovasi ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Sehingga dengan hadirnya Inovasi Si Gempar ini semua masyarakat dapat terlayani dengan baik,” harap panglima ASN itu.
Ke depan, Sherman berharap dengan adanya Inovasi Si Gempar ini dapat membawa RSUD – TN ke arah yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Boalemo.
“Berbagai inovasi yang digagas mulai dari Inovasi Program Makan dan Minum Gratis (Promanis) hingga Delivery Of ambulance (DOA) ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Boalemo,” tandasnya #[KP]

source