berita.depok.go.id – Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Depok diperpanjang hingga 13 September mendatang. Pemberian lanjutan untuk imunisasi Campak Rubella ini diperpanjang untuk lebih meningkatkan capaian BIAN di Kota Depok. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengakatan, awalnya pelaksanaan BIAN tersebut dilakukan pada Agustus 2022. Pemberian imunisasi bagi anak usia 9-59 bulan di Kota Depok.

“Pelaksanaannya kami perpanjang hingga 13 September untuk sweeping bagi anak yang belum mendapatkan imunisasi tambahan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (06/09/22). 

Menurut Mary, pemberian imunisasi ini untuk mengejar ketinggalan imunisasi yang belum lengkap selama pandemi Covid-19. Prinsipnya imunisasi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. 

Dikatakan Mary, bagi masyarakat yang ingin melaksanakan imunisasi BIAN dapat mendatangi Puskesmas Kota Depok atau Pos Vaksinasi terdekat. 

“Imunisasi ini gratis, bagi yang belum bisa datang ke Puskesmas setempat atau Pos Vaksnasi terdekat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

Besok, TP-PKK Depok Gelar Bazar Hasil Produk UP2K di Halaman Gedung Dekranasda
Mau Sukses, Ini yang Dilakukan Wakil Wali Kota Depok
Disporyata Depok Gelar Pekan Olahraga Ponpes Tingkat Kota Depok Tahun 2022
Resmi Dimulai, Pelatihan Perempuan Pengusaha Diikuti 350 Peserta
Wakil Wali Kota Buka Secara Resmi Pekan Olahraga Ponpes Kota Depok
Pemkot Depok Akan Buka Program Beasiswa untuk Mahasiswa, Ini Syaratnya
Dikelola Oleh: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Jl. Margonda Raya No. 54 Gedung Dibaleka 2 Depok lt.7

source