Advertisement
POJOKSATU.id, BEKASI – Dalam rangka mendukung program pemerintah Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, PMI Kota Bekasi berkolaborasi dengan puskesmas dan posyandu turut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.
Advertisement
Dalam dengan berbagai layanan, PMI Kota Bekasi memberikan pelayanan seperti pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma, pengecekan kadar gula dalam tubuh, pengecekan kolesterol, asam urat dan pengecekan golongan darah.
Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari menjelaskan, sebagai organisasi kemanusiaan yang salah satu fokusnya pada pengembangan unit donor darah, giat pengecekan golongan darah yang dilakukan PMI Kota Bekasi ini menjadi hal yang menarik bagi masyarakat.
Advertisement
BACA JUGA : PMI Kota Bekasi Bakal Berikan Trauma Healing kepada Para Korban Kecelakaan Maut
“Hampir tidak ada pihak lain selain PMI atau tenaga kesehatan rumah sakit dan klinik yang secara umum memberikan layanan pemeriksaan golongan darah,” akunya baru-baru ini.
Ade lanjut menjelaskan, pemberian fasilitas layanan pemeriksaan golongan darah ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya setiap individu mengetahui golongan darahnya masing-masing.
Karena itu, Ade mengajak masyarakat agar turut peduli terhadap sesama dengan membantu melalui berdonor darah untuk mereka yang membutuhkan.
BACA JUGA : PMI Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Lagi, Begini Cara Daftarnya
“Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa mereka,” ujar dia.
Dia juga saat ini menjamin ketersediaan darah di Kota Bekasi akan terus ada dan cukup untuk memenuhi kebutuhan transfusi masyarakat yang membutuhkan.
Tak hanya soal stok ketersediaan darah, PMI Kota Bekasi juga menjamin tentang mutu dan kualitas darah yang dikeluarkan.
BACA JUGA : Warga Cijengkol Antusias Sambut BIAN
“Darah dari PMI Kota Bekasi adalah sehat dan layak karena telah menempuh proses screening dan pengolahan yang ketat sesuai prosedur dan aturan pemerintah,” tutupnya. (Ipe)

 

source