BORNEONEWS, Tamiang Layang – Pemerintah Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito melakukan pendampingan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa atau Musrenbangdes rencana kerja pemerintah desa atau RKPDes tahun anggaran 2023 di 16 desa yang dimulai pada Desa Jaar dan Mangkarap, Rabu, 7 September 2022.

Camat Dusun Timur, Nina Marissa yang diwawancarai sebelum acara Musrenbangdes menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan penganggaran yang bersumber dari dana desa atau DD maupun alokasi dana desa atau ADD tahun anggaran 2023.

“Meskipun kita belum ada acuan dari pemerintah pusat terkait penggunaan DD maupun ADD, namun dengan Musrenbangdes ini kita bisa mempersiapkan segala sesuatu terkait rencana penggunaan anggaran tersebut,” ujarnya.

Karena banyak kegiatan di desa yang tertunda selama pandemi covid-19 dari tahun 2020, maka Nina mengarahkan pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang tertunda tersebut.

“Kita juga harus melihat skala prioritas dari kegiatan yang akan dilakukan serta LKPDes (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Desa) tahun-tahun sebelumnya yang belum terlaksana namun menjadi prioritas,” imbuhnya.
Kepala Desa Jaar, Arponi saat dihubungi mengatakan, kegiatan Musrenbangdes di desa yang dipimpinnya membahas rencana kerja untuk tahun anggaran 2023.

“Yang sangat menonjol adalah usulan masyarakat untuk penanganan sawah seluas kurang lebih 200 hektare berupa pembangunan saluran irigasi.  Musrenbangdes juga tetap mengacu kepada RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) yakni rencana pembangunan taman desa tahun 2023,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangkarap menyebut Musrenbangdes di desa tersebut salah satunya menetapkan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa atau APBDes untuk tahun 2023.

“Kalau rencana kegiatan yang menjadi prioritas yaitu perbaikan di bidang kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya.

Untuk bidang kesehatan berupa rehabilitasi ringan bangunan Polindes serta pembangunan pagar Posyandu. Kemudian, untuk bidang pendidikan berupa pembuatan permainan anak untuk PAUD dan TK. (BOLE MALO/B-7) 
Acara tersebut akan digelar di Benteng Vastenburg Solo Jawa Tengah pada Kamis 9 September 2022 malam.
Selain menyampaikan tuntutan menolak kenaikan BBM bersubsidi, mereka juga meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki dan memperkuat data kondisi ekonomi rakyat, sehingga penyaluran BBM dapat tepat sasaran, yakni kepada rakyat kelas menengah ke bawah dan pelaku UMKM.
Dalam dakwaan jaksa perkara bermula pada minggu 5 Juni 2022 EF berangkat dari rumah di jalan Mendawai Kota Palangka Raya dengan maksud untuk mengambil barang milik orang lain dengan membawa sepotong besi yang ditemukan di pinggir jalan.
Alasannya, karena aspirasi yang disampaikan masyarakat saat reses bersifat penting dan benar-benar dibutuhkan. Mengingat ada beban moral tanggung jawab Anggota DPRD sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah.
Bahkan Eko menyebutkan, bahwa dari pihak Pertamina menyebutkan tidak menerapkan pembagian subsidi energi dengan membagikan tautan dan mengisi komisioner.
Seperti halnya disejumlah negara yang ada dibelahan dunia ini salah satunya Turki dan Thailand membangun bendungan guna untuk mencegah terjadinya banjir, oleh sebab itu kedua negara tersebut bisa menjadi contoh.
Kompetensi terdapat dua jenis, yaitu hard skill dan yang terpenting soft skill. Terdapat 3 kunci kompetensi soft skill yang dibutuhkan generasi milenial saat ini yakni interpersonal skill, kepercayaan diri dan motivasi, serta work ethic.
Dia mengakui kehadiran suporter ke stadion sangat diharapkan oleh PSCS namun semuanya harus patuh terhadap regulasi.
Dengan adanya operasi pasar sembako murah yang dijual di delapan kelurahan dari lima kecamatan di daerah setempat, tentunya sangat membantu masyarakat. Apalagi kelurahan yang akan didatangi Disperindag adalah daerah yang jumlah penduduknya padat dan jauh dari perkotaan.
Dugaan percobaan penculikan anak tersebut ramai menjadi perbincangan di media sosial. Dari informasi menyebutkan, pelaku yang diduga melakukan percobaan penculikan anak itu berjumlah 5 orang menggunakan kendaraan roda empat.

source