Seputar Konten Edukasi
Selanjutnya
Tutup
 
Kamis,28/07/22 Dinas kesehatan mengadakan edukasi dan sosialisasi pencegahan stunting melalui ASI ekslusif bersama mahasiswa KKN UMD (UNEJ Membangun Desa) kelompok 447 di Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.
Kegiatan Edukasi dan sosialisasi pencegahan stunting yang dilakukan dinas bersama mahasiswa KKN 447 berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta yang merupakan ibu-ibu warga Desa Bodang beserta kader Posyandu Desa Bodang.

Dokpri
Dokpri

Pada saat kegiatan sosialisasi berlangsung peserta  memperhatikan dengan antusias yang tinggi terhadap materi edukasi yang diberikan. Kegiatan ini sangat diperlukan untuk mencegah stunting mulai dari usia bayi agar anak dapat tumbuh optimal. Edukasi yang diberikan berupa pemberian ASI eksklusif, cara menyusui dan menyimpan ASI yang baik dan benar.
Selain itu, dinas juga memberikan praktek yang dibantu mahasiswa KKN 447 agar dapat diamati oleh seluruh ibu-ibu warga Desa Bodang. Selanjutnya, dinas juga melakukan interaksi dua arah untuk membantu permasalahan yang kerap dialami di Desa Bodang, khususnya tentang masalah stunting. 
Kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan yang berguna bagi masyarakat Desa Bodang, khususnya ibu-ibu dalam pencegahan stunting.

source