MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Yayasan Pendidikan Fiknadia Shidqiyah yang mengelola satuan pendidikan tingkat Madrasah Ibtidaiyah, dan SMP Islam Terpadu (SMP IT) di Desa Baru Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara melaksanakan Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H bertempat di Aula Yayasan pada hari Sabtu (30/7/2022).
Kegiatan yang diperlombakan terdiri atas Lomba Azan, sholat subuh, dan puisi bagi pelajar SMP IT Al Afkari, dan lomba Azan, sholat subuh, serta tahfiz alqur’an bagi murid murid-murid MIS Al Afkari.
Kepala MIS Al-Afkari Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dalam laporannya mengatakan, kegiatan Gebyar Tahun baru Islam 1444 H ini MIS Al-Afkari mengadakan perlombaan berupa, lomba Azan, Shalat Subuh dan Hapalan surah mulia dari kelas I sampai Kelas VI.
“Berharap melalui kegiatan tersebut akan mengembangkan potensi religious siswa MIS Al-Afkari sekaligus mensyi’arkan tahun baru Islam 1444 H. Tahun baru Islam ini harus dikenalkan kepada murid sejak dini, sejarah, makna dan perjuangan Nabi Muhammad dalam memajukan agama Islam sepanjang zaman,” tuturnya.
Pembina Yayasan Pendidikan Fiknadiya Shidqiya, Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, menjelaskan bahwa Gebyar Tahun Baru Islam ini sangat penting dan menyambut baik yang akan berdampak terhadap pembinaan anak didik, mengingat para murid pada jenjang MI dan SMP IT Al Afkari, baru melalui pandemic Covid-19 yang sangat berdampak negatif terhadap proses pembelajaran dalam dua tahun terakhir.
“Dengan kegiatan perlombaan tersebut, maka keterampilan bakat dan minat murid sebagaimana dilaksanakan, murid-murid sudah mampu bangkit dengan spirit Islam, tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriyah, maka akan tertanam rasa kebergantungan kepada Allah, dengan hati sabar dan mau bangkit dengan suasana baru pembelajaran dan kegiatan kompetitif,” ujarnya.
“Kegiatan perlombaan ini, memunculkan minat, bakat dan kompetensi yang dicapai mampu mewarnai perilaku sehingga memiliki akhlakul karimah melalui perlombaan yang penuh makna sebagaimana dilaksanakan Yayasan ini,” pungkas ketua Pembina Yayasan Pendidikan Fiknadiya Shidqiyah.
Kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam 1444 H berjalan lancar dan menggembirakan para murid, dihadiri juga Koordinator SMP IT Al Afkari Ismail Ahmad Siregar, M.Pd, bersama guru-guru SMP IT, dan MIS Al Afkari. (red)

source