SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mewaspadai angka covid-19 yang mulai mengalami kenaikan di Kota Solo, UPT Puskesmas Purwosari melakukan pengawasan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah. Salah satunya yaitu di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo, Kamis (28/7/2022).
Petugas UPT Purwosari, Hasmi Muawanah mengatakan, pengawasan difokuskan pada penerapan protokol kesehata (prokes) selama PTM berjalan. Pihaknya mengimbau penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan saat kedatangan dan penjemputan murid, tetapi juga diterapkan selama proses pembelajaran.
“Kegiatan pengawasan ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan bagi warga satuan pendidikan yang terdiri dari pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik masih terus dilakukan guna mencegah merebaknya kembali penularan covid-19,” ujarnya.
Hasmi menambahkan, pemberian edukasi, penjelasan, arahan, tindakan, dan contoh yang baik kepada murid merupakan aksi nyata untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Selain itu, lanjutnya, sarana dan prasarana yang disiapkan dari pihak sekolah juga dapat menjadi tolak ukur keseriusan pihak sekolah dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

Halaman selanjutnya &raquo

Halaman :  1 2 Tampilkan semua

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com

source