BATANG, AYOSEMARANG.COM – Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meluncurkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsyat) di Pendopo Kantor Bupati Setempat, Rabu 27 Juli 2022. 
Peluncuran program tersebut dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 dan Hari Anak Nasional tahun 2022.
Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Batang M Irwan Susanto, Dandim 0736 Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman. 
Kepala DP3AP2KB Batang Supriyono menambahkan, program Dahsyat ini untuk pencegahan stunting dengan memenuhi makanan yang dikonsumsi ibu hamil dan balita. 
Baca Juga: 9 Pasien Terduga Suspek Cacar Monyet Sudah diperiksa, Menkes: semuanya tunjukkan hasil negatif
“Pentingnya makanan sehat yang dikonsumsi, karena masa pertumbuhan terpesat manusia di 1.000 hari pertama kehidupan. Dimulai sejak masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun,” kata Supriyono. 
Dijelaskanya, usia 0 hingga 2 tahun pertumbuhan fisik dan kognitif sangat signifikan, Jika di masa ini pertumbuhan terganggu, otomatis perkembangan kongitifnya terganggu karena pertumbuhan otak tidak maksimal.
“Program Dahsyat ini kita mulai sosialisasikan ke seluruh masyarakat sebagai edukasi memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil dam balita agar tidak mengalami stunting,” ujar dia.
Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, memperingati Harganas Ke-29 itu mengadopsi sejarah pejuang kemerdekaan. Pada saat itu, para pejuang pulang ke rumah keluarganya pada tanggal 29 Juni 1949. 
Editor: Vedyana Ardyansah
Jalan Erlangga Tengah VII No. 17, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241

(024) 76585185
semarang@ayomedia.com
©2022 ProMedia Teknologi

source