Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022
Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Rabu 06 Jul 2022 14:22 WIB
Red: Gita Amanda
Mahasiswa/i Universitas BSI bersama Puskesmas Merdeka menggelar penyuluhan tentang program deteksi dini risiko penyakit tidak menular di lingkungan kampus.
REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Delegasi mahasiswa/i Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), berkolaborasi dengan pihak Puskesmas Bogor, melakukan penyuluhan tentang program deteksi dini risiko penyakit tidak menular di lingkungan Universitas BSI kampus Bogor, pada Kamis (30/6/2022).
Mahasiswa/i tersebut diantaranya Ayu Puspitasari, Risdiani, Nur Solikhah Roswitasari, Rani Kurniasih, dan Silviana, dengan pembina kemahasiswaan yaitu Octa Pratama Putra.
Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor, Sugiono, mengatakan, mahasiswa/i Universitas BSI mendapat dukungan dari pihak Puskesmas Bogor dan masyarakat sekitar, untuk menyelenggarakan penyuluhan program deteksi penyakit tidak menular.
“Kami ingin melibatkan dan menggabungkan mahasiswa/i Universitas BSI tersebut supaya aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Mereka juga akan dapat relasi dan nilai plus saat menjalani kegiatan ini. Sebab, mahasiswa seharusnya memiliki pola pikir yang visioner,” kata Sugiono.
Lanjutnya, semoga civitas akademika Universitas BSI bisa hidup sehat dan normal seperti sedia kala. Sebagai esensi dari hidup, yakni bisa berguna, bermanfaat, dan berfaedah bagi sesama umat.
Ayu Puspitasari salah satu mahasiswa Universitas BSI mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan momen emas. Kesempatan terlibat dalam acara ini, tidak boleh disia-siakan oleh mereka. Pasalnya, menurut Ayu, ia dan rekannya bisa belajar dan paham, tentang penyakit menular dan tidak menular, agar kedepannya bisa mengantisipasi hal tersebut.
“Dalam prosesi tersebut ada pemeriksaann tensi darah, tinggi badan, lingkar perut, lemak tubuh, indeks massa, dan konsultasi mengenai kesehatan dengan dinas kesehatan secara langsung. Ini akan berguna bagi kami, semoga juga bisa kami terapkan di lingkungan tempat tinggal kami masing-masing,” ungkap Ayu.
Dapatkan Update Berita Republika
Pemerintah Segera Batasi Ekspor Sejumlah Bahan Mentah
Menteri Investasi: G20 Perlu Atasi Ketimpangan Investasi Hijau
BPOM Temukan Belasan Produk Makanan Mengandung Zat Aditif di Batang
Gelar RUPS, Goodyear Umumkan Laba 2,4 Juta Dolar AS
Konsultan: Kinerja Properti Terkait Industri dan Hotel Sudah Pulih
Blitz

Satu dekade lalu, Dustin Hoffman bergulat dengan kanker tenggorokan.
Teh Anget

Kapan Puasa Idul Adha 2022 dimulai? Ini Penjelasan dari Kemenag
Teh Anget

Dzulhijjah Momen Meraih Takwa
Umum

Anggota DPR menilai program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bermanfaat.
Teh Anget

VidMate: Aplikasi Convert YouTube To MP3 dan MP4 Paling Kekinian
3 PHOTO
4 PHOTO
3 PHOTO
5 PHOTO
3 PHOTO
Kamis , 07 Jul 2022, 00:15 WIB
Rabu , 06 Jul 2022, 19:09 WIB
Phone: 021 780 3747
Fax: 021 799 7903
Email:
newsroom@rol.republika.co.id (Redaksi)
sekretariat@republika.co.id (Redaksi)
marketing@republika.co.id (Marketing)
Copyright © 2018 republika.co.id, All right reserved

source