Laporan : Yusri VE
 
 
 
 
 
 
Aceh Besar – Aceh Monitor com. Dalam rangka penguatan kelembagaan organisasi PPPKMI (Perkumpulan Promotor dan Pendidikan Kesehatan Masyarakat) cabang Aceh Besar kembali mengadakan Muscab ke 2 untuk pemilihan pengurus PPPKMI Cabang Aceh Besar Priode 2022 -2024, serta menyusun program kerja. Muccab 2 PPPKMI Aceh Besar yang dihadiri seluruh anggota tersebut dilaksanakan di Gedung Dekranas Aceh Besar 16 Juli 2022.

Perkumpulan Promotor dan Pendidikan Kesehatan Masyarakat Indonesia yang disingkat PPPKMI, merupakan organisasi profesi yang terdiri dari ahli promosi dan pendidikan kesehatan yang didirikan pada 14 Februari 1988. Kemudian pada tahun 2013 PPPKMI resmi bergabung dengan organisasi promotor dan educator kesehatan dunia IUHPE ( International Union on Health Promotion and Education). Terbentuk nya organisi PPPKMI ini bertujuan sebagai wadah berbagi ide dan pengalaman dalam hal promosi kesehatan serta peningkatan profesionalisme tenaga promotor kesehatan Indonesia, hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PPPKMI Aceh H. Ibrahim Laweung, HS, SKM, MNSc dalam sambutannya pada acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Ibrahim Laweung berharap, melalui Muscab ke 2 ini PPPKMI Aceh Besar akan dapat terpilih ketua yang dapat membela hak dan kewajiban anggota dan mampu melaksanakan program kerja, serta mampu menggalang kerjasama yang sinergis denga semua stake holder di Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu Kepala Dinas KesehataAceh Besar Nely Ulfianti, SKM. MPH dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mengakui selama ini keberadaan PPPKMI Aceh Besar sangat besar manfaatnya dalam membantu peningkatan taraf kesehatan bagi masyarakat di Aceh Besar. Menurut Kadis Kesehatan Aceh Besar ini, lebih disebabkan oleh sinergifitas yang terbangun antara Dinas Kesehatan Aceh Besar dengan organisasi ini selama ini sangat baik. PPPKMI selalu berdampingan dalam pelaksanaan program kerja Pembangunan kesehatan Dinas kesehatan Aceh Besar.

Nely Ulfianti berharap kepada pengurus baru yang terpilih untuk bekerja keras dalam membangun organisasi ini, sehingga kedepan peran PPPKMI Aceh Besar dapat lebih dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat Aceh Besar yang saat ini masih dibayangi dengan pandemi covid-19 yang diperkirakan belum tuntas.
Dalam prosesi pemilihan ketua pada Muscab ke 2 PPPKMI tersebut, sebelumnya terpilih calon ketua, antara lain Nurzahara, SSIT. MPH, T. M. Jakfar, SKM dan Amrida, SKM. Setelah melalui voting suara dari 48 suara, masing-masing T. M. Jakfar memperoleh 17 suara, Nurzahara 27 Suara dan Amrida memperoleh hanya 1 suara. Dengan mengantongi suara terbanyak akhirnya Nurzahara, SSIT. MPH terpilih sebagai Ketua PPPKMI Aceh Besar Priode 2022-2024.

Pada kesempatan tersebut kepada ketua terpilih dilakukan penyerahan bendera pataka PPPKMI sebagai simbul untuk melanjutkan kepengurusan priode 2022-2024. Penyerahan pataka kepada ketua PPPKMI Aceh Besar terpilih yang diserahkan oleh Ketua PPPKMI Aceh H. Ibrahim Laweung dan didampingi oleh Sekjen PPPKMI Aceh Besar dan Penasehat PPPKMI Aceh H. Abdussalam, SE.

 
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *







Copyright © 2016 AcehMonitor.com

source