KEBUMEN TALK – Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Kebumen berlangsung semarak di Pendopo Kabumian pada Kamis, 28 Juli 2022.  
Beberapa kegiatan yang digelar untuk meramaikan Hari Anak Nasional diantaranya Kampanye Perlindungan Anak, yakni dengan melukis di atas tampah yang berisi pesan anti kekerasan terhadap anak yang diikuti dari Forum Anak Kecamatan dan Forum Anak Kabupaten.
Bupati Kabupaten Kebumen, Arif Sugiyanto beserta istri, Iin Windarti, yang menjabat sebagai Bunda Forum Anak bersama Forum Anak Kabupaten dan Kecamatan juga ikut meramaikan dengan melukis jantung sebagai simbol bahaya merokok bagi anak-anak.
Baca Juga: Prediksi Celtic vs Aberdeen, Pratinjau, Susunan Pemain, Prediksi Skor, Berita Tim Liga Utama Skotlandia 2022
Bupati menyampaikan rasa bangganya karena pada peringatan HAN tahun ini Kabupaten Kebumen juga berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus.
Pertama penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai Kabupaten Ramah Anak dua kali berturut-turut 2021 dan 2022.
Kedua, Kebumen tahun ini juga mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Kabupaten Layak Anak untuk tingkat Madya dua kali berturut-turut.
Baca Juga: Sebastian Vettel Pensiun, George Russell: Dia Orang yang Baik, Kami akan Merindukannya!
Penghargaan ini menunjukan pemerintah  sangat perhatian terhadap hak-hak anak.
Editor: Muhammad Mugi
Sumber: Diskominfo Kabupaten Kebumen
Jl HM Sarbini No. 125 Kebumen – Jawa Tengah
Telepon : 082314469596
Email : kebumentalk@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source