Reporter
PEKANBARU – Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti dialog khusus interaktif bersama RRI Pekanbaru dengan tema mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa), Jum’at, 22 Juli 2022 di Gedung Lancang Kuning RRI Pekanbaru.
Dialog santai dan penuh kekeluargaan ini dibawakan langsung oleh MC Tuti Fitri. Dengan durasi sekitar 1 jam lebih. 
Dialog yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB mengangkat sejumlah program dan potensi yang ada di Negeri Junjungan.
Bupati Kasmarni mengatakan sejumlah Visi dan Misi akan terus dilaksanakan yakni, Mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, Sumber Daya Manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian.
“Mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter,” kata Bupati Kasmarni.
Bupati Kasmarni juga menambahkan saat ini angka stunting menjadi isu yang hangat dibicarakan, Pemkab Bengkalis juga telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah perangkat daerah untuk meminimalisir angka stunting di Negeri Junjungan.
“Dengan berbagai kondisi melalui jaminan kesehatan kedepan kita harapkan angka stunting tidak ada atau nihil,” ujarnya.
Disamping membahas angka stunting, juga dibahas perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bengkalis.
“Di media sosial khususnya instagram saya menerima endorse di kedai Bukkas, nah dengan momen ini tentu kita harapkan masyarakat yang ingin memperomosikan usaha nya bisa langsung ke Instagram saja,” kata Bupati Kasmarni.
Bupati Kasmarni memaparkan produk UMKM yang saat ini membanggakan yakni olahan dari buah getah atau buah ‘para’ yang saat ini di olah menjadi kerupuk maupun kueh.
“Hal ini tentu sangat membanggakan karena masyarakat kita khususnya Kecamatan Bantan sangat kreatif karena bisa menciptakan hasil olahan yang selama ini tidak kita pikirkan,” ujarnya.
Pada dialog tersebut juga disiarkan langsung secara relay bersama RRI Bengkalis.
Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis, Suparjo dan Mustafa Kamal, Kepala Bappeda Rinto, Kadisdik Kholijah, Kadis PUPR Ardiansyah.
Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Bapenda Sayfruddin, Kepala BPKAD Aready, Kadis Perkim Supardi, Kabag Perekonomian Khairi, Kabag Prokopim Syafrizal dan sejumlah pejabat jajaran RRI Pekanbaru. ##DISKOMINFOTIK. 


Editor
Fotografer

Reporter
Reporter
Reporter
Reporter
Reporter
Reporter
Reporter
Reporter
Reporter
Reporter

source