anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954
Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati telah menggelar kegiatan pembinaan pemeriksaan kesehatan anak usia sekolah dan remaja bagi petugas remaja dari seluruh Puskesmas se-Kabupaten Pati.
Kegiatan tersebut digelar oleh Bidang Kesehatan Masyarakat bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan pada Kamis, (28/7/2022).
Kegiatan yang dihadiri oleh koordinator program remaja dari 29 puskesmas tersebut, peserta diberikan materi berkaitan dengan strategi pelaksanaan program dan juga penyampaian sistematika laporan yang dilakukan setiap bulan.
Melalui Kasi Kesga & Gizi, Kasriatun saat dikonfirmasi oleh tim mitrapost.com pada Jumat, (29/7/2022) mengatakan bahwa salah satu unsur terpenting dalam program remaja yakni program Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri.
“Kalau bicara terkait dengan remaja ya mas, sebenarnya ada banyak hal yang harus diperhatikan. Nah, salah satu itu TTD itukan, inikan merupakan program langsung dari pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan dan diharapkan bis berjalan kembali,” katanya saat diwawancarai oleh tim mitrapost.com selesai acara.
Selain dalam kesempatan tersebut, para petugas juga diberikan penegasan terkait dengan kembali diaktifkannya program Posyandu Remaja bagi yang sudah terbentuk.
Sedangkan bagi Puskesmas yang sudah ada tapi belum aktif atau justru masih terdapat yang belum ada posyandu remaja, maka bisa dilakukan pembentukan posyandu remaja di desa wilayah cakupan Puskesmas.
“Karena momen juga sudah diperbolehkan kumpul dan kegiatan, maka posyandu juga bisa kembali diaktifkan, setelah dua tahun kita pandemi tidak boleh ada kegiatan maka bisa kembali aktif untuk program-program remaja,” imbuhnya.
Sementara itu, di akhir sesi kegiatan para petugas remaja diberikan format laporan program dan kondisi remaja di masing-masing wilayah Puskesmas.
Ia berharap dengan adanya pelaporan yang baik, maka data tersebut dapat digunakan sebagai identifikasi dan mengetahui kondisi kesehatan di masing-masing wilayah Kabupaten Pati.
“Tadi yang terakhir dari Bu Indun, menyampaikan seputar pelaporan. Jadi ada format terbaru dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terkait dengan form itu, dan itu pelapor setiap bulan sekali mas,” pungkasnya. (*)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”
Jangan lupa kunjungi media sosial kami
Graha SMJ Grup
Kantor Management :  Dk Semen RT 003/II Ds Karangmulyo Kec. Tambakromo. Pati
Kantor Redaksi : Perum RSS Sidokerto RT 12/1 Kec. Pati Kab. Pati. 59111
Contact Person : 082 314 940 258

source