INILAHKORAN.Com, Bandung- Inovasi HyperSync berhasil membawa tiga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) menorehkan prestasi di L’Oréal Brandstorm 2022, di Singapura.
HyperSync yang dihasilkan tiga mahasiswa ITB yakni Angela Thrisananda Kusuma, Salma Yasifa, dan Yumna Dzakiyyah merupakan inovasi hyper-personalized skincare berbasis hormon.
Tiga mahasiswa tersebut tidak hanya mewakili ITB, juga Indonesia di Brandstorm International Final, mereka berhasil menjadi satu dari tiga tim pemenang yang mengalahkan 83.000 tim lainnya.
Baca Juga: Siswa Bisa Dapat BPMS DKI Jakarta 2022, SMA dapat Rp10 Juta, Simak Cara Berikut!

Tim yang mereka namakan ‘Mon Soleil’ ini berhasil menjuarai L’Oréal Brandstorm 2022 di kategori Tech Track dengan inovasi hyper-personalized skincare berbasis hormon yang disebut “HyperSync

Penciptaan inovasi ini bermula dari podcast yang didengar Yumna di perjalanan.
“Aku kadang kalau di jalan suka dengar podcast, lalu ada satu podcast yang menceritakan keluhan dia tentang masalah kulitnya karena hormon, di mana dia bilang harus tes hormon berkali-kali yang mahal,” ungkap Yumna.
Baca Juga: Jelang Pernikahan, Sofia Richie dan Elliot Grainge Bahas Persiapan Bersama Nicole Richie
“Terus, aku merasa hormon itu sangat berpengaruh ke kulit, lalu aku diskusi sama Salma dan Angela,” ujar Yumna.

Setelah ia dan timnya mengetahui dari jurnal kalau ada hubungan antara kesehatan kulit dengan hormon maka mereka mengontak expert untuk validasi.

Yumna juga menyebut beberapa dosen ITB yang membantu mereka dalam proses pengembangan HyperSync.
Baca Juga: Kawasan Bunderan HI Diberlakukan Rekayasa Lalin, Ini Rutenya
“Kita coba kontak Dosen SITH yang spesialisasi endokrinologi, Dr Lulu Lusianti Fitri, M Sc juga Dosen SF Amirah Adlia untuk validasi awal,” ujarnya.

“Setelah itu, kita validasi alat ke Dosen STEI, Isa Anshori, PhD, bahkan kita sempat ke dermatologist untuk validasi ide ini. Jadi, kita memang multidisiplin, mendapat banyak bantuan dari profesional, dosen, termasuk L’Oréal Indonesia,” ujar Yumna.
Editor: Ghiok Riswoto
Jl. Dr. Djunjunan No.167, Husen Sastranegara, Cicendo,
Kota Bandung, Jawa Barat 40174

022-6127865
inilahkoran@gmail.com
©2022 ProMedia Teknologi

source