Anda belum login
Anda belum login
Sign InorSign Up
Email
Password
Nama
Email
Password
Ulangi Password
Email
Password
Nama
Email
Password
Ulangi Password
Pencarian
INVESTOR.id
Deloitte mengumumkan daftar pemenang penghargaan perusahaan dengan pengelolaan terbaik atau Best Managed Companies 2022. (ist)
JAKARTA, Investor.id – Deloitte mengumumkan daftar pemenang penghargaan perusahaan dengan pengelolaan terbaik atau Best Managed Companies 2022.  Penghargaan ini diberikan kepada enam perusahaan perusahaan swasta terkemuka atas keberhasilan organisasi dan kontribusi terhadap industri dan ekonomi.
Adapun enam perusahaan itu adalah PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) di sektor ritel, PT Great Giant Pineapple (agribisnis), PT Indesso Primatama (minyak atsiri, manufaktur bahan kimia aromatik, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (kesehatan), PT Mowilex Indonesia (manufaktur cat), dan PT Pakuwon Jati Tbk (properti).
Juri tahun ini adalah Agus Soehadi dari Universitas Prasetiya Mulya, Ancella Anitawati Hermawan, dosen Senior, jurusan akuntansi Universitas Indonesia, dan Claudia Lauw, country managing partner Deloitte Indonesia.
Para pemenang terdiri atas peserta baru yang berhasil memenuhi syarat sebagai best managed untuk kali pertama, serta perusahaan yang telah memenuhi syarat dalam mempertahankan status best managed dari tahun ke tahun.
Penghargaan Best Managed Companies merupakan program penghargaan internasional bergengsi yang menerapkan proses evaluasi yang telah terbukti untuk menilai mutu manajemen bisnis di berbagai bidang termasuk strategi, kemampuan dan inovasi, budaya dan komitmen, serta tata kelola dan kondisi keuangan. Diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021, evaluasi penghargaan didasarkan pada praktik yang diamati selama 25 tahun lebih dari program penghargaan global yang telah diluncurkan di 48 negara di seluruh dunia.
“Masuknya enam perusahaan dalam daftar pemenang tahun ini, serta kontribusi mereka terhadap komunitas bisnis dan perekonomian Indonesia, mestinya membuat mereka sangat bangga. Perusahaan-perusahaan ini berada di garis depan industri mereka dan telah menunjukkan kreativitas dan inovasi, terutama selama beberapa tahun terakhir. Kami memberikan apresiasi kepada para pemenang Best Managed Companies Indonesia 2022,” ujar Claudia Lauw, CEO Deloitte Indonesia, selaku penyelenggara penghargaan ini, Jumat (29/7/2022).
Roy Tedja, Deloitte private leader Indonesia terkesan dengan cara perusahaan-perusahaan ini menghadapi tantangan dan menguji strategi dan manajemen operasional. Mereka sangat ingin belajar dari perusahaan-perusahaan swasta lainnya yang telah berhasil dan kini telah bergabung dengan komunitas elit Best Managed Compenies di Indonesia dan 48 negara di dunia.
Para peserta program ini berjuang untuk gelar bergengsi ini dalam proses yang ketat dan independen, di mana keterampilan dan praktik manajemen dievaluasi. Ini termasuk menganalisis strategi bisnis dan operasi mereka dan membandingkannya dengan kerangka evaluasi yang telah diterapkan pada komunitas yang terdiri atas 1.200 perusahaan swasta dengan pengelolaan terbaik di seluruh dunia.  
Para pemimpin bisnis kemudian menggunakan proses tersebut untuk mempertajam strategi dan mendapatkan wawasan berharga untuk membantu mereka menyempurnakan strategi dan operasi mereka, sehingga dapat mengoptimalkan pertumbuhan bisnisnya.
Para pemenang Best Managed Companies didorong untuk kembali mengikuti program ini setiap tahun agar terus menantang, meningkatkan, dan mengembangkan perusahaan mereka dan mempertahankan gelar. Para pemenang akan bergabung dengan Best Managed Companies lainnya yang telah mencapai tanda keunggulan bisnis ini, sehingga meningkatkan dan memperbesar kredibilitas merek mereka, dan memperluas kehadiran pasar mereka.
Gregory S. Widjaja, direktur dari PT Ace Hardware senang terpilih sebagai pemenang dalam Deloitte Best Managed Companies 2022, sebuah pengakuan atas praktik manajemen dan bisnis yang progresif.
“Bergabung dan bertemu dengan para peserta lain memungkinkan kami untuk mendapatkan wawasan tambahan yang tak ternilai pula. Kami berusaha untuk terus memberikan nilai yang lebih baik bagi kehidupan pelanggan, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya,” kata dia.
Tommy Wattimena, presiden direktur PT Great Giant Pineapple, menyatakan, menerima penghargaan Best Managed Companies selama dua tahun berturut-turut benar-benar suatu kehormatan. Robby Gunawan, CEO dari Indesso Primatama sangat senang dan merasa terhormat, karena telah mendapatkan penghargaan dalam Indonesia's Best Managed Companies Award 2022.
David Hidayat, presiden direktur Sido Muncul menegaskan, merupakan suatu kehormatan bagi perseroan untuk menjadi salah satu penerima penghargaan Indonesia's Best Managed Companies 2022. Adapun Minarto Basuki, direktur PT Pakuwon Jati, bahagia atas kemenangan perseroan di ajang Best Managed Companies 2022 selama dua tahun berturut-turut
Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan besar bagi Mowilex Indonesia. “Saya pikir penghargaan ini menangkap esensi dari visi kami, yakni menjadi merek cat paling tepercaya di pasar,” kata dia,
Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)
Sumber : Investor Daily
Terpopuler
01
MNC Investama (BHIT) Ganti Nama, Hary Tanoe Jadi Dirut, Mantan Ketua BPK Komutnya
Jumat, 29 Juli 2022 | 08:00 WIB
02
Tinggal Santuy, Lo Kheng Hong Sepekan Cuan Rp 124 Miliar dari Saham BMTR
Jumat, 29 Juli 2022 | 16:46 WIB
03
Top! IHSG Kembali Menguat, Lima Saham Ini Cuan Besar
Kamis, 28 Juli 2022 | 15:06 WIB
04
Sido Muncul (SIDO) Penjualannya Turun Tipis, Tapi Dampaknya ke Laba Lumayan
Jumat, 29 Juli 2022 | 11:32 WIB
05
Dipimpin Komut Berusia 21 Tahun, Jhonlin Agro (JARR) Mantap IPO, Harganya Mentok Batas Atas!
Kamis, 28 Juli 2022 | 14:09 WIB
Terkini
Unggul di Sektor Perlengkapan Bangunan, ARNA Siapkan Pabrik Baru
Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:07 WIB
Sri Mulyani: Potensi Resesi Sangat Nyata bagi Banyak Negara
Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:56 WIB
Puncak Macet, Sistem Satu Arah Diberlakukan
Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:34 WIB
Politeknik Pelayaran Banten Implementasikan Kepedulian Lingkungan
Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:31 WIB
Mendag: Harga Minyak Goreng Curah di Jawa-Bali di Bawah Rp 14.000/Liter
Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:20 WIB
Copyright ©2022 Investor Daily. All Rights Reserved

source