BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Sebanyak 50 ibu hamil di Banjarmasin mendapatkan pendampingan dan pelayanan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarmasin.
Puluhan ibu hamil ini mendapatkan pendampingan melalui program Pendampingan dan Pelayanan Ibu Hamil Sehat Baznas Banjarmasin Juli-Desember 2022.
Launching progam dilakukan hari ini Kamis (21/7/2022) di Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin oleh Istri Wali Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah.
Para ibu hamil yang hadir bersama-sama menyimak pemaparan dari petugas puskesmas dan Hj Siti Wasilah terkait menjaga kesehatan ibu dan kehamilan.
Baca juga: Serunya Karyawan Zuri Express Banjarmasin Adu Masak
Baca juga: Haji 2022, Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Masih di Mekkah dan Madinah
Selain mendapatkan penyuluhan terkait kesehatan saat hamil, para ibu ini juga mendapatkan asupan makanan bergizi dan bernutrisi.
Baznas Banjarmasin memberikan bahan makanan bergizi untuk ibu hamil seperti telur, daging, ayam, ikan hingga sayur dan buah-buahan.
“Alhamdulillah, program ini tentu sangat membantu,” ujar salah seorang ibu hamil, Kartika Dewi.
Tak kalah penting, warga Jalan Kelayan A Banjarmasin ini mengaku bisa mendapatkan pengetahuan lebih terkait dengan menjaga kesehatan selama masa kehamilan.
“Jadi lebih tahu, kemudian juga dapat bantuan makanan sehat, uang untuk persalinan hingga tasmiyah juga nantinya,” katanya.
Sementara itu Istri Wali Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah sangat mengapresiasi program yang dijalankan oleh Baznas Banjarmasin ini.

source