RIAU1.COM – Penghargaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).
Baca Juga: Tahun Ini Baznas Kuansing Salurkan Beasiswa Rp 1,1 Miliar

Piagam itu diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan diterima oleh Plt Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. M.M diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Jafrinaldi.
"Iya kita mendapatkan Motivasi dari Pak Gubernur Riau dalam penanganan campak sebagai penyakit menular yang sudah kita lakukan vaksinasi massal", kata Plt. Bupati Suhardiman Amby belum lama ini.
"Tujuan vaksinasi ini bukan hanya mendapatkan sertifikat namun agar benar-benar anak-anak Kuansing memiliki kekebalan tubuh, harapnya.
"Pemda Kuansing terus menangani persoalan-persoalan kesehatan sesui dengan visi misi yang sudah kita tuangkan pada RPJMD kita", paparnya
Disamping itu Kadiskes Jafrinaldi juga menambahkan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan program nasional yang sudah dicanangkan sejak pertengahan Mei 2022. 
"Sejak pencanangan itu, Diskes Kuansing bersama jajaran gencar melaksanakan imunisasi anak. Target imunisasi per 4 Juli itu 60,9 persen dan alhamdulillah Kuansing sudah melampuai target, yakni 62,3 persen. Hal tersebut merupakan capaian tertinggi di Riau," kata dia.
Secara umum, sambung dia, target imunisasi campak untuk anak usia 9 bulan sampai 15 tahun pada akhir tahun yakni 95 persen. Jafrinaldi mengaku optimis target tersebut bisa tercapai.

Baca Juga: Masyarakat Desa Rawang Binjai Kuansing Dapat Bibit Mangga dan Kelapa dari HKTI

"InsyaAllah, target 95 persen di akhir tahun akan tercapai. Kita akan berupaya untuk mengejarnya. Karena itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan," sebut dia.*

source