PELALAWAN (Riaubernas) Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus menggalakkan pembangunan Infrastruktur yang berkeadilan, lengkap dan berkemajuan bagi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan, sehingga masyarakat benar benar merasakan dan menikmati pembangunan dan pelayanan dari pemerintah daerah.
Bahkan dalam usaha perealisasian tersebut, tak jarang orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini blusukan ke daerah-daerah terpencil guna menyerap langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.
Seperti masyarakat di Kecamatan Teluk Meranti misalnya, sudah puluhan tahun memimpikan memiliki Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) yang refresentatif, yang dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang tidak dapat berobat ke RSUD Selasih yang jauh dari tempat tinggal mereka.
Namun harapan tersebut diwujudkan di masa Pemerintahan H Zukri Misran sebagai Bupati Pelalawan. Di awal tahun 2022. Bangunan kokoh untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Teluk Meranti pun di resmikan.
"Puluhan tahun sudah masyarakat Teluk Meranti mengharapkan fasilitas kesehatan terbaik dan pelayanan terbaik, alhamdulillah pada hari ini. Kita bersama sama menyaksikan harapan itu terwujud," kata Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya di acara peresmian gedung Pusekesmas pertengahan Februari 2022 lalu.
Dengan telah diresmikannya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Teluk Meranti, diharapkan pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat menjadi lebih baik. Lebih cepat dan lebih profesional.
"Hari ini, pelayanan kesehatan lebih terjangkau, tidak jauh lagi masyarakat yang hendak berobat," tambahnya.
Selain itu, ia juga berhapap kepada petugas kesehatan yang bekerja di Puskesmas Teluk Meranti, agar dapat memberikan pelayanan yang sepnuh hati. Dan menjadikan pengabdian tersbeut sebagai ladang ibadah.
“Bekerjalah dengan ikhlas, ini ladang ibadah bapak ibuk sekalian,” harapnya
Pembangunan BLUD Puskesmas Teluk Meranti berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahu 2021 dengan pagu anggaran sebesar Rp.4.59 miliar.
Soal pembangunan, H Zukri tak hanya fokus di insfrastruktur penunjang pelayanan kesehatan, ia juga menggalakkan pembangunan di bidang lainnya. Yang tujuan akhirnya tetap untuk melayani masyarakatnya.
Dipenghujung bulan Juni 2022, Bupati Pelalawan H Zukri merasa berbahagia, tersebab keinginan nya untuk mewujudkan pembangunan insfrastruktur yang berkeadilan , lengkap dan berkemajuan di seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan satu persatu mulai terealisasi.
Di Kecamatan Pelalawan, Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat (BLUDPuskesmas) Pelalawan diresmikan secara langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran, Kamis (30/06/2022).
Selain Bupati Pelalawan H Zukri Misran, turut hadir pada peresmian BLUD Puskesmas Pelalawan itu diantaranya Ketua PKK Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, Camat Pelalawan Yusman Effendi, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Faisal SE, Anggota DPRD Pelalawan asal Pelalawan Musri, Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan Asril Mkes, pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan, anggota IBI Pelalawan dan masyarakat.
Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya mengatakan dengan adanya BLUD Puskesmas Pelalawan yang memenuhi standar kelayakan pelayanan kesehatan, maka sudah seharusnya masyarakat di Kecamatan Pelalawan mendapatkan pelayanan optimal dari salah satu instutusi penyedia layanan kesehatan Pemerintah daerah.
“Saya berharap, petugas kesehatan yang bekerja di BLUD Puskesmas Pelalawan ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tegas H Zukri
H. Zukri menggarisbawahi, dalam melayani kepada masyarakat yang datang berobat, para petugas kesehatan diharapkan memberikan pelayanan sesegera mungkin, tanpa harap menanyakan administrasinya. Karena tujuan mereka hadir di Puskesmas adalah untuk melayani kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.
“Kami berpesan kepada teman-teman dokter, perawat dan bidan, jangan sekali-sekali menanyakan pembiayaan pelayanan Puskesmas kepada pasien, atau BPJS nya ada atau tidak, cukup teman-teman layani dahulu, layani dengan ikhlas dan sepenuh hati,” tegasnya lagi
Dengan adanya BLUD Puskesmas Pelalawan yang representatif, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat meningkat.
“Kenyaman masyarakat dalam berobat itu yang utama, untuk itu selalulah tersenyum dalam malayani masyarakat. Dengan senyum itu sudah mengurangi beban mereka, kadang menjadi obat kesembuhan juga,” pungkasnya (Adv/Samsul)
Situs berita www.Riaubenas.com merupakan media yang lahir untuk memenuhi kebutuhan informasi pembaca, menjembatani kebutuhan informasi yang dibutuhkan atau diinginkan serta disukai oleh masyarakat. Dengan komitmen, www.Riaubernas.com tidak memposisikan diri sebagai pemegang transformasi informasi yang paling benar. Namun lebih dari itu bagaimana informasi yang kami sampaikan dapat dipercaya kebenarannya, dan juga berasal dari sumber yang benar, bukan mengutamakan isu yang layak dijual melainkan mengutamakan kesahihan fakta di lapangan. Selengkapnya

source