Suhardiman Kamis, 21 Juli 2022 | 16:34 WIB
SuaraSumut.id – Baitul Mal Aceh menyiapkan dana zakat sebesar Rp 600 juta untuk penanggulangan stunting pada tahun ini.
Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Rahmad Raden, melansir Antara, Kamis (21/7/2022).
“Dana yang bersumber dari senif miskin ini dialokasikan untuk membantu 100 mustahik (penerima zakat) selama 12 bulan dengan jumlah bantuan Rp500 ribu per bulan,” katanya.
Program itu merupakan pilot project dan perdana dilaksanakan pada tahun tahun lalu. Tujuannya untuk mengurangi risiko stunting pada anak-anak.
Baca Juga: Rekor Peredaran Pil Yaridon di Magelang, 2 Ribu Pil Sapi Dikemas Wadah Pakan Ikan Hias
Selain itu, program tersebut juga untuk memberikan akses pangan bergizi untuk bayi sejak dalam kandungan hingga usia dua tahun.
Kekinian jumlah yang telah dibantu sebanyak 50 mustahik dengan total anggaran mencapai Rp125 juta.
“Mareka merupakan mustahik lanjutan tahun lalu yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 18 mustahik dan Kabupaten Aceh Besar 32 mustahik,” katanya.
Sasaran dari program tersebut adalah ibu hamil dengan kondisi kurang energi kronis (KEK) dan ibu hamil yang memiliki anak dengan riwayat stunting.
Ada juga bagi anak-anak berusia di bawah dua tahun yang terindikasi stunting. Dengan program ini diharapkan akan tersedia kebutuhan pangan bergizi bagi ibu hamil dari keluarga miskin.
Baca Juga: DSFK Bekerja Sama dengan Kementerian Perhubungan, Angkut Penumpang Pakai Mobil Listrik Komersial
Bantuan tersebut berasal dari dana zakat yang dititipkan kepada Baitul Mal oleh para muzakki atau orang yang wajib zakat.
Shandy Purnamasari dalam unggahannya mengaku ingin berpisah dengan suaminya, Gilang Widya Pramana.
kondisi laut dalam tiga hari ini masih banyak ditemukan gumpalan hitam seperti aspal yang mengapung
Ada banyak jenis Spa di Indonesia, termasuk Spa tradisional. Salah satunya Boreh spa tradisonal asal Bali.
sumut | 11:42 WIB
sumut | 11:34 WIB
sumut | 11:38 WIB
sumut | 19:23 WIB
sumut | 15:58 WIB
sumut | 12:35 WIB
sumut | 14:58 WIB
sumut | 08:05 WIB
sumut | 19:56 WIB
sumut | 07:05 WIB
sumut | 11:33 WIB
sumut | 07:05 WIB
sumut | 00:32 WIB
Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 13 saksi ahli dalam kasus meme stupa Roy Suryo.
Tercatat ada 28 orang positif Covid-19 dirawat di Wisma Atlet Kemayoran.
Kenneth menilai melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta karena lemahnya pengawasan protokol kesehatan (prokes) dari Satgas Covid-19.
“Jadi memang ini adalah satu tren urban di seluruh dunia. Di mana mobilitas penduduk itu mengandalkan satu, transportasi kaki,” ujar Anies.
Mohamad Aprindy resmi jadi Dirut MRT Jakarta per 22 Juli 2022.
Anies mengungkapkan dalam kurun waktu empat tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah membangun 341 kilometer trotoar.
Aksi demo para honorer kesehatan ini meminta untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN.
Viral sebuah video di Tiktok aksi dari seorang wanita bule yang dianggap mirip boneka barbie jualan tahu bulat.
Viral video yang menunjukkan pria yang diduga seorang oknum polisi tampak berdiri di depan pintu keluar gerbang tol Semanggi ‘bersalaman’ dengan sopir truk yang melintas
“Ada banyak orang tua yang meminta ijin memakai nama almarhum Eril, baik nama awal, tengah maupun nama akhir saja untuk menjadi nama baiknya,”
Menurut data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, kerugian akibat banjir bandang di Garut cukup besar.
Lima berita populer pada Kamis (21/7/2022) akan kami ulas pada Jumat (22/7/2022).
Selain suaranya yang merdu, latar belakang agama Mahalini yang seorang Hindu namun dapat menyanyikan lagu arab dengan baik membuat waeganet kagum.
Lali-laki tersebut mengenakan jaket hitam dan mengaku dirinya bersama istrinya sambil cengengesan.
Selain menangkap satu pelaku, petugas juga mengamankan satu pucuk senjata api yang diduga digunakan untuk menembak korban.
Rans Nusantara FC akan melakoni debut pertamanya di Kompetisi Liga 1 di markas PSIS Semarang Stadion Jatidiri pada Sabtu (22/7/2022).
Kaesang Pangarep mengenakan jersey home Persis Solo berwarna merah, sedangkan Kevin Nugroho mengenakan jersey away berwarna putih.
Laga pertama kompetisi Liga 1 2022/2023 bakal mempertemukan PSIS Semarang dengan Rans Nusantara FC di Stadion Jatidiri Semarang pada Sabtu (23/7/2022) pukul 15.00 WIB
Dalam acara jazz tahunan itu Is Pustakata memang tidak sendiri. Musisi top tanah air juga akan tampil, ada Achmad Albar dan Ian Antono, lalu Bintang Indriantono.
Bertambah tersangka kasus upaya menghalang-halangi penangkapan Mas Bechi di Ponpes Shiddiqqiyah, Jombang.
Pelaku KDRT diringkus di rumahnya Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.
Kelas I SDN terpaksa belajar di musala Desa Sidolaju. Sementara kelas II dan III belajar di perpustakaan sekolah.
Dalam video tampak dua cewek berhijab dan mengenakan masker berada di sekitaran tempat parkir.
Topik pilihan SuaraJatim.id yang menjadi sorotan, pada Kamis (21/7/2022).
Hanya hitungan detik, bocah itu langsung menutup pintu kulkas dan berlari ketakutan.
Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara motor Honda Vario B-4802-SCM berinisial MM meninggal di tempat kejadian.
Bahkan pertemuan Nathalie Holscher dan Sule viral di media sosial.
“Jadi, hari ini benar diperiksa di Polda Metro sebagai tersangka,” kata Endra.
Hal itu disampaikan Fahmi menyusul adanya laporan Nikita terhadap sejumlah oknum polisi yang menangani kasusnya
Namun, bisnis gelap yang dilakukan tiga orang warga asal Desa Salira, Kabupaten Serang itu akhirnya terbongkar oleh petugas kepolisian.
Keduanya tampil serasi mengenakan busana serba hitam.
skuter listrik dipercaya semakin menambah daya tarik kunjungan wisatawan yang hendak ke Kota Jogja.
Bhayangkara FC selalu menunjukkan trend positif dalam pagelaran Liga 1 setiap musimnya.
Murmu mengalahkan pesaingnya,Yashwant Sinha, yang diajukan sebagai calon bersama dari sejumlah partai oposisi.
pada Instagram resmi Arema FC, aremafcofficial, Kurnia menyelamati skuad Singo Edan karena menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2022.
petugas paket ini kebingungan karena paket bisa bergerak sendiri
Sebagai orang terdekat, Sunan Kalijaga mengatakan Niki adalah sosok wanita yang kuat dan tegar meski sedang dalam tekanan.
Rizky Febian dan Mahalini bertemu Adzam di belakang panggung acara Ulang Tahun Insert.
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terjerat kasus unggahan foto stupa Candi Borobudur yang diedit menyerupai wajah Presiden Joko Widodo alias Jokowi.
Pembuat video tersebut menyebut gumpalan putih itu sebagai fenomena awan jatuh dengan menyebut lokasi jatuhya di perkebunan sawit di daerah Kampar, Riau.
Sementara pada 1 Juli 2022 hanya mencapai tujuh kasus atau naik sebanyak 34 kasus hingga saat ini.
Surat rekomendasi bertanggal 31 Januari 2022 sebagai dukungan moril kepada putri Usman untuk mengikuti SMPTN di Fakultas Kedokteran Unri.
Karena pelaku merasa kurang, akhirnya marah dan terjadilah cekcok antara korban dan pelaku, akhirnya pelaku mengeluarkan badik kemudian berusaha menyerang korban
Kami harap JOIN dapat berkontribusi dalam pengembangan sistemsmart citydi ibu kota baru kami di Kalimantan
Petani sawit bisa melakukan aksi yang tentunya kita tidak harapkan demi menjaga situasi yang kondusif,
Bagian dalam boks mobil yang sudah dimodifikasi tersebut berisi drum untuk tempat menampung solar
“Adapun jumlah pupuk subsidi untuk Kabupaten Paser terbatas.”
Sebaran 46 titik panas itu pun langsung ia informasikan ke pihak terkait.
Menurut Fitri Salhuteru, Nikita Mirzani baru satu kali mangkir panggilan. Tapi Polres Serang Kota sudah bergerak cepat dan menangkapnya kemarin.
Lamanya ancaman hukuman tersebut karena Nikita Mirzani diduga sudah melakukan pencemaran nama baik juga fitnah
Rencana kepindahan Roy ini diungkapkan melalui wawancaranya bersama akun Youtube The Maple Media.
Tingkahnya yang gemas mampu menarik perhatian setiap wisatawan lokal maupun mancanegara.
Sampai-sampai ia pun dibantu oleh beberapa orang untuk membantunya menghitung jumlah dari sumbangan tersebut.
Para penggemar yang kebetulan menyimak video Tiktok tersebut sempat mengaku was-was.
Komisioner KPAI, Retno Listyarti menuturkan sistem pengawasan sekolah berbasis asrama seperti pondok pesantren, memiliki sistem pengawasan berbeda dari sekolah lain pada umum
Serangkaian pemeriksaan telah dijalaninya di Polresta Serang Kota sejak Kamis (21/7/2022) hingga harus menginap di kantor polisi.
Belakangan, selain tak berhijab, tersebar pula Ayana Moon mengenakan baju ketat sehingga lekukan tubuh yang selama ini selalu ditutupi terlihat.
Secara pribadi ia mengingatkan, bahwa salah satu alasan penolakan ini terkait Pasal 8 ayat (1) UU 35 tahun 2019 telah dengan tegas menyatakan bahwa Narkotika Golongan I .
Dua diantaranya mantan Bupati Natuna yakni Raja Amirullah Bupati Natuna periode 2010-2011 dan Ilyas Sabli Bupati Natuna periode 2012-2015.
Dengan banyaknya pesaing tersebut, Natasha Wilona menegaskan dirinya kalah cantik dibandingkan aktris blasteran.
Diperlukan sinergitas yang kuat dari berbagai pihak dalam mengambil langkah dan solusi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.
“Baik Islamofobia maupun yang Islam politik itu harus dicegah,” tegas pengamat politik.
“Nikita Wanita Tangguh,” tulis Sunan Kalijaga, dikutip Jumat (22/07/2022).
Herna mengungkap bahwa foto yang editan yang diunggah oleh Roy Suryo bukan merupakan stupa melainnkan patung Budha.
Air zamzam merupakan mukjizat bagi umat Islam sendiri karena sejak 4.000 tahun yang lalu sampai hari ini air zamzam tidak pernah terputus sama sekali
Seorang mahasiswi di Palembang, Sumatera Selatan tergiur dengan sindikat penipuan jual barang lelang bea cukai.
Program literasi digital bagi para pelaku bisnis UMKM kota Ternate digelar agar mampu beradaptasi di era digitalisasi dan transformasi informasi saat ini.
Adapun kini empat official sponsor kembali akan menemani Tim Ayam Jantan dari Timur.
Sementara itu, Ali menyebut tim penyidik masih pengumpulan sejumlah alat bukti dengan upaya paksa penggeledahan.
Kerjasama ini dilakukan untuk memproses biji nikel yang ditambang oleh PT Vale di Blok Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara.
Vaksinasi untuk anak di bawah usia 6 tahun kemungkinan bergulir beriringan dengan target pemerintah.
Pemerintah akan terus menindak tegas kelompok yang mengarah kepada disintegrasi
Laporkan aja meresahkan orang seperti itu
Pembantu sekarang aneh-aneh ya, masa gegara ditegur nyokap karena kerjanya gak bener, dia ngancem mau viralin di tiktok supaya gak ada yang mau kerja di rumah gua
Kramat Jati yah bang? Dulu pernah aku negur eh malah aku yang diomelin sama ibu-ibu,
Emang yang Muslim pemilik umkm kehalalannya terjamin 100% bu?
Ada saya lihat tadi nih, kirain cuma kebakaran kecil aja di depan rumah
Ya bagi saya tidak ada masalah ya
Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda
© 2022 suara.com – All Rights Reserved.

source