TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Melalui Musyawarah Daerah (MUSDA) VII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumba Timur NTT. H. Abdullah Kabir terpilih sebagai Ketua umum MUI Sumba Timur periode 2022 – 2027.
Penetapan tersebut dihasilkan secara mufakat oleh 11 Tim Formatur MUSDA VII MUI Kabupaten Sumba Timur setelah melaksanakan agenda pemaparan materi MUSDA dan persidangan yang dilaksanakan di Aula Masjid At- Taqwa Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Selasa (20/7/2022) malam.
Sejumlah perwakilan yang duduk di Tim formatur antara lain, 2 orang Pimpinan MUI Sumba Timur (Ketua dan Sekretaris), 1 orang Ketua Dewan pertimbangan MUI, Ormas Islam dari NU 1 orang dan Muhammadiyah 1 orang, perwakilan Tokoh pendidikan 1 orang, perwakilan tokoh masyarakat 1 orang dan perwakilan MUI Kecamatan 4 orang. Perwakilan tersebut menjadi utusan melalui kesepakatan masing-masing unsur.
ketum-MUI-Sumba-Timur-2.jpg
Ketua Umum terpilih Abdullah Kabir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan dan atas kepercayaan yang diberikan dirinya akan melaksanakan tugas dan amanah yang sangat berat terhadap umat Islam Sumba Timur.
“Saya mohon dukungan untuk tugas berat ini agar dapat dilaksanakan dengan baik secara bersama-sama dalam menjalankan organisasi ini,” kata Abdullah.
Menurutnya, terpilih sebagai Ketua MUI Sumba Timur merupakan amanah umat Islam untuk melanjutkan program-program MUI Sumba Timur yang belum terlaksana. Untuk itu, ia berharap semua anggota dan pengurus bisa bersinergi. 
Sekretaris Umum MUI Sumba Timur Yunus Atanggae berharap Ketua MUI Sumba Timur mampu menjalankan amanah dan tugas MUI dengan baik serta dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemerintah dalam meningkatkan program kerja.
“Harapan kami dengan terpilihnya Ketua MUI Sumba Timur yang baru periode 2022 – 2027 agar lebih meningkatkan kinerjanya dari pengurus sebelumnya dan menjadi motor penggerak kegiatan keagamaan di Kabupaten Sumba Timur,” ucap Yunus Atanggae Sekretaris umum MUI Sumba Timur. (*)     
**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.
10/11/2021 – 09:39
Copyright 2014 – 2022 TIMES Indonesia. All Rights Reserved.
Page rendered in 2.5160 seconds. Running in Unknown Platform

source