TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Sebanyak 200 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIA Palangkaraya, turut memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 2022. Dengan mendengarkan ceramah Ustadz HM Al Ghifari sebagai pengisi tausiah.
Meski dalam proses menjalani pembinaan di Rutan Palangkaraya, tidak menghalangi para WBP untuk mereka beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan diperingatan hari besar tahunan tersebut.
“Memberikan kesempatan bagi WBP dalam memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 2022 dengan menggelar acara ceramah bersama,” kata Kepala Rutan Palangkaraya Suwarto, Sabtu (30/7/2022).
Bertempat di Masjid At-taubah Rutan Palangkaraya, para WBP membaur bersama Kepala Rutan Palangkaraya serta Petugas Rutan Palangkaraya lainnya.
Baca juga: Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 2022 di Palangkaraya, Ini Daftar Perlombaannya
Baca juga: Sambut Tahun Baru Islam di Palangkaraya, Seratus Personel Gabungan Turut Amankan Pawai Taaruf
Suwarto menuturkan, dalam sambutannya, tujuan acara tersebut adalah untuk membangkitkan semangat para WBP untuk lebih dalam untuk beribadah serta membuat perubahan yang lebih baik.
“Ini untuk membangkitkan semangat warga binaan Rutan Palangkaraya dalam beribadah dan melakukan perubahan perilaku kearah yang lebih baik,” jelasnya.
Para WBP terlihat khusyuk mendengarkan tausiah yang dibawakan oleh Ustadz HM Al Ghifari. Merenungkan segala kehidupan selama menjalani pembinaan.
Baca juga: Bupati H Halikinnor Lepas Pawai Takbiran Keliling Sampit, Warga Kotim Diimbau Suntik Booster
Penceramah yang akrab disapa dengan Ustadz Al Ghifari itu mengajak kepada WBP yang hadir dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 2022, untuk tetap tabah dan sabar dalam menjalani pembinaan di Rutan Palangkaraya.
“Semoga para WBP semua diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani pembinaan seraya mengambil hikmahnya,” pungkasnya. (*)

source