TASIKMALAYA, iNews.id – Seratusan warga di Kabupaten Tasikmalaya dilarikan ke puskesmas setelah diduga keracunan usai mengonsumsi nasi  hajatan pernikahan, Sabtu (25/6/2022) malam. Mayoritas korban mengalami gejala mual, pusing kepala dan muntah-muntah.
Seluruh korban merupakan warga Kampung Kendal Jaya, Kedusunan Lengkosari, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bantarkalong.
“Abis makan nasi kotak hajatan pernikahan. Tiba-tiba pusing kapal, mual dan sakit perut serta buang air besar (bab) mencret,” kata salah seorang korban keracunan, Selin, Minggu (26/6/2022).
Petugas piket perawat Puskesmas Bantarkalong, Agus mengatakan, total ada 145 warga yang dirawat. Mereka diduga keracunan massal setelah makan dari acara hajatan pernikahan warga.
“Dari 145 orang tersebut terbagi dua kategori yakni kategori ringan dan sedang. Sebanyak 129 orang kategori ringan dan 16 orang kategori sedang,” katanya.
Seluruh warga yang mengalami keracunan, kata dia, sudah diobservasi di puskesmas paling lama 1 hingga 2 jam. Setelah itu, mereka diperbolehkan pulang lantaran kondisinya stabil. “Para korban mengeluhkan mencret, mual, muntah dan pusing,” katanya.
Kasus keracunan massal tersebut sudah ditangani Polres Tasikmalaya. Petugas juga mendata jumlah warga yang mengalami keracunan.
Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source